Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSemua Orang Sedang Diuji

Semua Orang Sedang Diuji

[AkhirZaman.org] Allah menuntut umat Nya supaya membersihkan diri mereka dari segala pencemaran daging dan roh untuk menyempurnakan kesucian di dalam takut akan Allah. Mereka yang enggan melakukannya dan memaafkan diri dalam pekerjaan ini lalu menantikan Tuhan untuk melakukannya bagi mereka, sedangkan Dia menuntut mereka melakukannya sendiri, akan didapati berkekurangan pada hari murka Tuhan. Tetapi orang orang sabar di bumi yang telah menjalankan perintah Nya akan terlindung.

Telah ditunjukkan pada saya bahwa umat Allah tidak berusaha melakukan bagiannya tetapi menunggu datangnya penyegaran lalu membuang dosa dan membersihkan kesalahan. Jika mereka bergantung pada itu untuk membersihkan mereka dari pencemaran daging dan roh agar mereka siap mengambil bagian dalam seruan nyaring malaikat ketiga, maka mereka akan didapati berkekurangan. Penyegaran atau kuasa Allah berlaku hanya bagi mereka yang mempersiapkan diri untuk itu dengan melakukan pekerjaan yang Allah berikan, yaitu membersihkan diri mereka dari segala pencemaran tubuh dan pikiran, menyempurnakan kesucian dalam takut akan Allah.

Allah memanggil setiap jemaat-Nya untuk mempersembahkan hidupnya pada pelayanan Tuhan. Dia meminta reformasi yang pasti. Seluruh alam ciptaan meraung karena menderita kutuk. Umat Allah harus menempatkan dirinya di mana mereka dapat bertumbuh dalam anugerah setelah tubuh, pikiran, dan jiwa disucikan oleh kebenaran. Bilamana mereka melepaskan diri dari pemanjaan yang merusak kesehatan, mereka akan lebih jelas melihat asas kesalehan yang sejati. Maka perubahan hebat akan terjadi dalam pengalaman keagamaan.

Sangat penting bagi kita untuk melakukan bagian kita secara pribadi dan mempunyai pengertian yang mendalam tentang apa yang harus kita makan dan minum dan bagaimana caranya kita hidup demi memelihara kesehatan. Semua orang akan diuji apakah mereka menerima semua prinsip reformasi kesehatan atau masih mau memanjakan selera.

Janganlah kita berpendapat bahwa dalam hal makanan kita dapat melakukan segala sesuatu menurut kehendak hati. Biarlah semua orang yang mengelilingi meja makan bersama kita dapat melihat bahwa kita sendiri mengikuti prinsip aturan makan, begitu pun dalam hal lain, agar kemuliaan Allah dapat dinyatakan. Kita tidak dapat melakukan karena tabiat kita harus dibentuk untuk hidup kekal yang akan datang. Tanggung jawab yang besar ditempatkan di atas jiwa manusia. Marilah kita memahami tanggung jawab ini dan memikulnya dengan tabah di dalam nama Tuhan.

Bagi setiap orang yang tergoda memanjakan selera, janganlah menyerah kepada pencobaan, tetapi batasilah dirimu dalam penggunaan makanan sehat. Engkau dapat melatih diri untuk menikmati makanan sehat. Allah menolong mereka yang berusaha menolong dirinya sendiri. Tetapi apabila manusia tidak suka menderita untuk mengikuti jalan pemikiran dan kehendak Allah, bagaimanakah Allah dapat bekerjasama dengan mereka? Marilah kita melakukan bagian kita dalam mempertahankan keselamatan kita dengan takut dan gentar. Kalau tidak ada takut dan gentar, kita cenderung melakukan kesalahan dalam memelihara tubuh kita. Di hadapan Allah, kita diwajibkan memeliharanya dalam kondisi yang paling memuaskan.

Sumber: Buku Petunjuk Diet dan Makanan Anda hal.37

Previous article
Next article
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?