Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomeAktifitasBersaksiDari Pertukangan Kayu ke Stasiun Televisi

Dari Pertukangan Kayu ke Stasiun Televisi

top-broadcast

[AkhirZaman.org] Danny Shelton berguling-guling ditempat tidurnya, pikirannya dipenuhi dengan apa yang dilihatnya malam itu di acara Kristen yang disiarkan ditelevisi. Konsep teologis yang disampaikan terasa sangat aneh! Apa yang pertama terlintas dipikirannya ialah, “Sudahlah, tidak banyak yang dapat saya lakukan untuk hal itu”. Tetapi sebuah petir yang menyambar disisang bolong, sebuah pesan dari Tuhan memenuhi pikirannya: “Aku ingin engkau membangun sebuah stasiun televisi yang akan menjangkau keseluruh dunia dengan pekabaran Tuhan yang benar, pekabaran yang akan menghapuskan pekabaran yang palsu”. Pikiran Danny berputar ketika ia memikirkan implikasinya.

broadcastAwal Yang Sederhana

Danny Shelton dilahirkan dan dibesarkan dalam sebuah keluarga yang sederhana terdiri dari tujuh bersaudara dibagian selatan Illinois. Ayahnya sudah menderita cacat ketika baru berusia 36 tahun, dan Danny beserta saudara-saudara kandungnya harus bekerja di usia yang sangat muda untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Mereka adalah keluarga yang memiliki bakat musik; mereka sering menyanyi bersama di gereja pada akhir pekan, yang merupakan sebuah tradisi yang terus dilakukan Danny hingga masa dewasanya.

Danny telah memimpin usaha pertukangan kayunya, tetapi permintaan Tuhan untuk membuat stasiun TV ini benar-benar diluar kemampuannya. Ia tidak memiliki pendidikan atau latar belakang dibidang komunikasi. Mengingat akan segala kekurangannya, ia berdoa, “Tuhan, saya tidak bisa”. Tetapi ketika ia mengatakan hal itu, Tuhan menjawab, “Memang benar. Engkau tidak bisa, tetapi Aku bisa!”

broadcast2Danny mulai mengingat cerita mengenai Musa, Yusuf dan Daniel – orang-orang yang didalam Alkitab bukanmerupakan tipe pemimpin. Musa memiliki masalah dalam hal bahasa dan mengalami kesukaran dalam berbicara, Yusuf telah dijual untuk menjadi budak dan telah dipenjarakan atas kesalahan yang tidak dilakukannya, dan Daniel ditawan dan dipaksa untuk bekerja bagi kerajaan lain. Tetapi Tuhan menggunakan orang-orang ini dengan cara yang sangat ajaib. Sesudah beberapa jam bergumul dengan panggilan itu, Danny akhirnya menyerah. Pada akhirnya ia berkata, “Tuhan, jika memang Engkau yang memanggil aku dan Engkau akan memenuhi segala keperluanku, aku akan melaksanakan panggilan-Mu”.

Sangat luar biasa! Hanya dalam dua tahun dan dengan bayak mujizat, Three Angels Broadcast (3ABN) telah memancarkan siaran televisi selama 24 jam sehari keseluruh daratn Amerika Utara – dari sebuah kebun kacang di bagian selatan Illinois!

Memang telah terjadi mujizat. Bahkan sangat banyak. Sebidang tanah seluas 2 are yang disumbangkan untuk pelayanan tersebut adalah satu-satunya wilayah ditempat itu yang tidak mengalami gangguan gelombang mikro – sangat cocok untuk peralatan yang berhubungan dengan satelit. Scientific Atlanta, sebuah perusahaan besar pembuat antena parabola untuk pemancar, telah menyetujui untuk membuat antena pemnacar seharga $300.000 tanpa uang jaminan ataupun uang muka yang besar. Banyak orang yang berada ditempat yang jauh maupun dekat mulai mendukung pelayanan tersebut walaupun belum ada siaran yang mengudara.

broadcast3

Three Angels Broadcast Network merupakan nama yang diambil dari pekabaran Tuhan tentang amaran bagi seluruh penduduk bumi ini yang terdapat didalam Wahyu 14:6-12. Ayat-ayat tersebut menggambarkan penglihatan yang diterima Yohanes – sebuah penglihatan yang menunjukkan tiga malaikat yang terbang diangkasa. Berhubungan dengan satelit yang mengangkasa yang membawakan berbagai acara yang meyelamatkan banyak jiwa penduduk dunia ini, tentu hal ini tidak dapat dipungkiri.

Kini 3ABN adalah sebuah jaringan televisi Kristen yang telah mendunia, dengan lebih dari seratus stasiun dan cabang serta ribuan outlet berbentuk siaran tv kabel, dan siaran 24 jam pada sistem Dominion Sky Angel. Sinyal dari satelit 3ABN kini telah menjangkau penduduk diseluruh benua didunia ini. Pekabaran Alkitab bagi dunia yang hilang dan hampir mati ini dapat disebarkan dengan kecepatan cahaya!

Berbagai Acara Yang Sungguh Menyentuh Hati

Program yang disiarkan 3ABN melalui radio dan televisi, topiknya meliputi kesehatan menurut Alkitab sampai masalah keluarga. Dengan penekanan pencegahan penyakit dan pengobatan alamiah untuk mendorong perubahan pola hidup dan acara memasak akan menolong para pemirsa dan pendengar beralih ke diet vegetaris yang sehat. Ada juga acara bagi remaja dan anak-anak, juga acara lainnya yang menampilkan jalan keluar bagi perlakuan kasar yang mendasar – semuanya berdasarkan Alkitab dan bersifat rohani.

broadcast4Linda Shelton, Wakil Direktur 3ABN berkata, “Kita hidup didunia menyakitkan, tetapi hidup yang menyakitkan ini dapat diubahkan melalui prinsip dan nilai Kekristenan. Kebenarannya ialah masalah kesehatan disembuhkan melalui pendidikan kesehatan. Masalah sosial dihilangkan melalui pendidikan dan penguatan yang positif. Kita telah melihat banyak bukti mengenai hal ini dan ribuan tanggapan yang kami terima dari para pemirsa yang menyaksikan jaringan televisi kami. Acara disusun dan dirancang untuk menyembuhkan orang yang hancur.”

Para Pendeta, sukarelawan dan pemerhati menawarkan bantuan doa. Melalui sambungan telepon bebas pulsa milik 3ABN baik saat duka ataupun kacau, menjawab pertanyaan tentang Alkitab yang membingungkan dan secara halus menuntun penelpon kepada Penasehat Yang Ajaib, Yesus Kristus.

Pengembangan Keseluruh Dunia

3ABN telah diundang oleh Gubernur Jendral Papua Nugini untuk membangun sebuah stasiun televisi berkekuatan besar yang dapat menjangkau seluruh negara itu. Stasiun lain yang dibangun di Filipina mampu menjangkau 22 juta pemirsa yang potensial untuk pekabaran Tuhan di Metro Manila. Stasiun yang didirikan di Manila ini juga merupakan suatu mujizat, karena merupakan satu-satunya stasiun televisi berkekuatan besar yang mendapat izin terakhir untuk dibangun dikawasan ini.

broadcast5Sejak awalnya yang sederhana sampai keadaanya yang sekarang merupakan pelayanan keseluruh dunia yang sangat dinamis, pendekatan 3ABN selalu merupakan rasa percaya kepada Tuhan. Iman Danny Shelton tetap teguh mempercayai bahwa, “Dimana Tuhan menuntun, Ia akan memeliharakan.” Sementara pelayanan itu berkembang, demikian juga imannya kepada Tuhan. Danny berkata, “Tuhan telah menujukkan kepada saya bagaiman Ia ingin menggunakan seseorang yang mau digukan oleh-Nya. Tuhan bisa saja menyelesaikan pekerjaan penyebaran Injil keseluruh dunia tanpa kita, namun Ia mengijinkan kita untuk ambil bagian dalam melaksanakan tugas itu.”

Dari sebuah kebun kacang dibagian selatan Illinois terpancar sebuah sinyal yang mengelilingi dunia ini, menjangkau dan menembus pintu-pintu yang tertutup serta tembok-tembok beton, memasuki hati yang kesepian dan putus asa. Sinyal itu membawa Pekabaran pengharapan dan menyembuhkan hati yang terluka.

Fakta Pelayanan 3ABN

  • Layanan Doa melalui jalur telepon bebas pulsa di 3ABN menerima lebih dari 5000 telepon setiap bulan.
  • Pengguna internet dapat menyaksikan siaran televisi 3ABN dan mendengarkan radio 3ABN online, di situs www.3abn.org
  • Layanan telepon 3ABN rata-rata menerima permintaan untuk bahan bacaan sebanyak 1000 dalam seminggu dan juga permintaan untuk informasi kesehatan dan pola hidup.
  • 3ABN memiliki pusat penginjilan di Niznhy Novgorod, Rusia. Kompleks ini memiliki perumahan seluas 100.000 kaki persegi, kantor untuk para staf dan pekerja gereja, serta 2 buah auditorium untuk acara kebaktian.
  • Studio 3ABN di Rusia menayangkan sebanyak 20 acara televisi setiap minggunya. Acara ini sekarang dipancarluaskan melalui 100 stasiun yang ada diseluruh bekas negara Uni Soviet tersebut.
  • 3ABN adalah suatu organisasi nirlaba dan tidak terikat dalam suatu acara on-air pencarian dana besar-besaran, telethons, atau telemarketing.

Disadur dari Majalah “SIGNS of the times” Edisi bahasa Indonesia – IPH Bandung – Indonesia

Website: www.signstimes.com

RELATED ARTICLES

Penggalian Besar

BERENANG DI ATLANTIK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?