Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomeGaya HidupKesehatanBERKAT DI DALAM BUAH-BUAHAN SEGAR

BERKAT DI DALAM BUAH-BUAHAN SEGAR

 

[AkhirZaman.org] Saya bersyukur kepada Allah bahwa pada waktu Adam dan Hawa kehilangan Taman Eden, mereka masih diizinkan memakan buah buahan. Tuhan menginginkan mereka yang hidup di negeri di mana buah-buahan segar hampir sepanjang tahun dapat diperoleh untuk menyadari berkat limpah di dalam buah-buahan itu. Lebih banyak kita bergantung kepada buah-buahan segar yang baru dipetik dari pohonnya, lebih besar berkat itu.

Adalah baik bagi kita kalau memasak lebih sedikit dan memakan buah segar lebih banyak. Marilah kita mengajar orang banyak supaya memakan buah anggur segar, buah apel, jambu, mangga dan semua jenis buah-buahan yang dapat diperoleh. Biarlah buah-buahan itu disimpan untuk persediaan musim dingin, di dalam botol atau tempat penyimpanan yang terbuat dari kaca, dari pada dalam kaleng.

Untuk penderita kejang perut, sajikanlah bermacam-macam buah-buahan, tetapi jangan terlalu banyak sekali makan. Kami khususnya menganjurkan buah-buahan sebagai obat penyembuh. Buah-buahanpun jangan dimakan sehabis makan kenyang.

Sayuran dan buah-buahan pada musimnya disediakan dengan seksama itu sangat berguna, dipilih yang berkualitas terbaik dan jangan sampai mernbusuk, tetapi segar tanpa gangguan penyakit. Banyak yang meninggal karena memakan buah-buahan busuk dan sayuran busuk karena terjadi fermentasi di dalarn perut dan darahpun keracunan. Persediaan buah-buahan sederhana yang melimpah adalah makanan terbaik bagi yang mempersiapkan diri untuk pekerjaan Allah.

Bagian Dari Makanan Sempurna
Biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan, sayuran yang bermacam-macam mengandung unsur makanan yang dipilih Allah bagi kita. Makanan seperti ini kalau disediakan dengan sederhana dan secara alamiah adalah makanan paling bergizi dan menyehatkan. Makanan itu memberikan kekuatan, daya tahan tubuh, kekuatan mental, yang tidak terdapat dalam makanan rumit yang merangsang.

Dalam biji-bijian, buah-buahan dan sayuran, ditambah dengan kacang-kacangan, terdapatlah semua sari makanan yang kita butuhkan. Jikalau kita menghampiri Tuhan dengan kesederhanaan pikiran, Dia akan mengajar kita bagaimana caranya menyediakan makanan sehat bebas dari makanan daging.

Makanan Sementara dari Buah buahan
Kebiasaan makan tidak teratur seringkali menyebabkan penyakit. Apa yang diperlukan alam ialah kebebasan dari beban tambahan yang ditanggungkan kepadanya. Dalam banyak kasus penyakit, obat terbaik bagi pasien ialah berpuasa satu hari agar alat pencernaan yang kerja lembur dapat istirahat. Makanan yang terdiri dari buah buahan dan dimakan dalam beberapa hari itu membawa kelegaan bagi pekerja yang memeras otak. Banyak kali puasa total dalam waktu yang singkat akan membawa kesembuhan setelah membiarkan alam bekerja sendiri. Setelah selesai puasa, makanlah sedikit makanan yang sederhana. Makanan sederhana selama dua tiga bulan akan meyakinkan penderita bahwa jalan penyangkalan diri adalah jalan menuju kesehatan.

Mengganti Bahan Makanan yang Membahayakan
breakfastfruit CopyDalam lembaga kesehatan kita, kita harus memberikan petunjuk yang jelas tentang pertarakan. Kepada pasien kita harus menunjukkan bahaya dalam minuman keras yang memabukkan, dan berkat besar kalau meninggalkannya. Mereka harus diminta untuk membuang apa saja yang merusak kesehatan mereka, dan benda perusak itu diganti dengan persediaan buah-buahan yang limpah. Jeruk, mangga, pisang dan banyak lagi yang dapat diperoleh, semuanya melimpah di negeri kita. Dunia ciptaan Tuhan ini subur, jikalau manusia berusaha keras.

Janganlah makan garam terlalu banyak. Hindarkan manisan dan makanan berbumbu rempah rempah. Makanlah banyak buah-buahan agar keinginan minum waktu makan itu dihilangkan.

Mengalengkan dan Mengeringkan
Di mana saja buah-buahan dapat bertumbuh dengan lebatnya, persediaan musim dingin harus diadakan, dengan cara mengalengkan atau mengeringkan. Buah-buah kecil seperti currants dan pelbagai jenis berries itu dapat tumbuh di mana-mana tetapi sangat sedikit orang menggunakannya dan pengolahannya pun diabaikan. Penyimpanan dalam botol lebih baik dari pada dalam kaleng. Makanan yang disimpan haruslah berkualitas tinggi. Gunakan sedikit gula. Godoklah buah itu hanya sampai mendidih. Penyediaan yang demikian adalah pengganti buah segar yang terbaik.

Di mana saja dapat diperoleh dengan harga murah buah-buahan seperti anggur, apel, jambu, dan lain sebagainya, itu dapat digunakan sebagai pangan pokok karena. lebih bebas pemakaiannya. Khasiatnya paling baik untuk kesehatan dan tenaga bagi segala golongan pekerja.

Sari Apel yang disimpan di dalam botol sangat enak dan menyehatkan. Buah pear, dan ceri, kalau dapat diperoleh, akan sangat berkhasiat pada musim dingin.

Jikalau engkau dapat memperoleh apel, engkau sangat beruntung. Berbicara mengenai buah-buahan, buah apel itu sudah memadai kalau tidak ada yang lain lagi…. Saya tidak memikirkan varitas buah buahan yang penting, namun buah buahan itu dikumpulkan dan disimpan untuk dimakan pada waktu tidak terdapat apel di mana-mana. Apel lebih bermutu dibanding buah lainnya.

Segar Dipetik Dari Kebun
Ada lagi satu keuntungan yang diperoleh sanitarium dalam membudidayakan tanaman buah-buahan. Buah-buahan yang bebas dari kebusukan, dipetik langsung dari pohonnya, inilah yang cocok untuk hidangan di meja makan.

Keluarga dan lembaga-lembaga harus belajar dan berbuat lebih banyak dalam membudidayakan tanaman buah dan memanfaatkan lahan. Sekiranya manusia mengetahui nilai produk bumi yang dihasilkan pada musimnya, maka manusia akan lebih berusaha memanami lahan itu. Semua orang harus mengenal nilai buah-buahan dan sayuran segar yang langsung dipetik dari kebun. Sementara jumlah pasien dan pelajar bertambah, maka lebih luas lahan yang diperlukan. Pohon anggur dapat dibudidayakan supaya lembaga itu dapat menghasilkan anggur dan buahnya. Pohon jeruk juga demikian.

 

-Buku Petunjuk Diet & Makanan Anda

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?