Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeGaya HidupKesehatanMAKANAN DAGING (3)

MAKANAN DAGING (3)

Daging Babi Ditentang Secara Khusus
[AkhirZaman.org] Allah telah memberikan terang dan pengetahuan kepadamu. Engkau mengaku percaya yang itu datang secara langsung dari Dia, yang mengajarmu supaya menyangkal selera. Engkau mengetahui yang penggunaan daging babi sebagai makanan itu bertentangan dengan perintah Nya yang tegas. Perintah ini diberikan bukan karena Dia ingin menunjukkan kekuasaan Nya, tetapi karena itu berbahaya kepada orang yang memakannya. Penggunaannya mencemarkan darah sehingga kuman dan virus lainnya merusak tubuh dan seluruh bangunan tubuh akan menderita. Khususnya saraf otak yang halus itu dilemahkan dan dikaburkan sehingga dia tak dapat memahami perkara perkara suci tetapi menempatkannya di bawah hal-hal yang biasa.

Jaringan tubuh babi ditulari dengan parasit. Allah berkata mengenai babi: “Binatang ini haram bagimu, janganlah memakan dagingnya atau menjamah bangkainya.” Perintah ini diberikan karena daging babi tidak cocok sebagai makanan. Babi adalah pemakan kotoran dan bangkai busuk, hanya untuk maksud inilah babi itu ada. Dalam keadaan bagaimanapun, jangan sekal- kali memakan dagingnya.

Walaupun daging babi salah satu bahan makanan umum, itulah salah satu yang paling merusak. Allah melarang bangsa Ibrani memakan daging babi bukanlah hanya untuk menunjukkan kekuasaan Nya, tetapi karena daging babi itu bukan bahan makanan yang benar bagi manusia. Makanan daging babi akan menimbulkan pembengkakan. kelenjar dan penyakit kusta istimewa di daerah yang beriklim panas, begitu juga penyakit lainnya. Pengaruhnya di dalam tubuh lebih hebat di daerah panas dibanding dengan daerah beriklim dingin. Allah tidak pernah menciptakan babi untuk dimakan dalam keadaan apapun. Bangsa kafir menggunakan daging babi sebagai bahan makanan bebas. Daging babi tidak menarik selera dalam cita rasanya yang alamiah. Untuk menyesuaikan dengan selera makan daging itu dimasak dengan bumbu berkadar tinggi sehingga. keadaan lebih buruk lagi. Di atas semua jenis daging binatang, daging babilah yang paling gencar merusak kualitas darah. Mereka yang memakan daging babi secara bebas tidak boleh tidak harus diserang penyakit. Mereka yang banyak mengadakan gerak badan di udara terbuka tidak menyadari pengaruh jelek daging babi. Begitu juga yang kebanyakan bekerja di ruangan tertutup yang kebanyakan duduk dan memeras otak.

Tetapi bukan hanya kesehatan fisik yang dirusak karena, memakan daging babi. Pikiran dipengaruhi, alat perasa yang peka ditumpulkan karena menggunakan bahan makanan yang kotor ini. Tidak mungkin daging binatang hidup berada dalam keadaan sehat karena unsur alamiahnya saja sudah kotor dan binatang itu memakan makanan kotor dan busuk. Jikalau manusia memakan. dagingnya, maka darah mereka dan daging mereka akan dicemari oleh kotoran yang masuk melalui daging babi.

Makanan daging babi menyebabkan penyakit pembengkakan kelenjar, penyakit kusta dan kanker. Makanan daging babi masih menjadi penyebab penderitaan berat bagi umat manusia.

Lemak Hewani dan Darah
Sebagai satu keluarga, engkau berada jauh dari keadaan bebas penyakit. Engkau telah memakan. lemak hewani yang jelas dilarang Allah dalam firman Nya: “Inilah satu ketetapan untuk selamanya bagi kamu turun temurun di segala tempat kediamanmu: janganlah sekali kali kamu makan lemak dan darah.””Demikian juga janganlah kamu memakan darah apapun di segala tempat kediamanmu, baik darah burung burung atau hewan. Setiap orang yang memakan darah apapun, nyawa orang itu haruslah dilenyapkan dari antara bangsanya.”

Daging itu disajikan berbaur dengan lemak karena cita rasa ini sesuai dengan selera yang sudah diselewengkan. Darah dan lemak hewani dinikmati sebagai makanan. mewah. Tetapi Allah memberikan petunjuk khusus bahwa keduanya tidak boleh dimakan. Mengapa? Karena bahan itu akan dialirkan menjadi darah kotor di dalam tubuh manusia. Pengabaian akan petunjuk Allah yang khusus ini telah membawa kesulitan dan penyakit kepada manusia…. Jikalau mereka memasukkan ke dalam tubuhnya sesuatu yang tak dapat menjadikan darah dan daging yang baik, mereka harus menanggung akibat pelanggaran firman Allah.

Ikan Sering Tercemar
Di banyak tempat ikan itu begitu tercemar oleh makanan kotor sehingga menjadi penyebab penyakit. Ini terjadi dalam kasus tertentu di mana ikan hidup di muara saluran buangan kota besar. Ikan yang telah tercemar dengan isi buangan. akan berenang ke lepas pantai dan tertangkap sewaktu berada dalam air bersih dan segar. Lalu, kalau ini digunakan sebagai bahan makanan, ikan itu membawa penyakit dan kematian bagi mereka yang tidak menyangka adanya bahaya.

Mengenal Keadaan Darurat
Di mana banyak susu murni dan buah-buahan dapat diperoleh, di sana jarang ada yang berdalih untuk memakan makanan hewani. Tidak perlu mencabut nyawa makhluk Allah yang manapun untuk melengkapi kebutuhan. kita sehari hari. Dalam kasus penyakit tertentu atau kehabisan tenaga mungkin juga diperlukan makanan daging, tetapi berhati-hatilah untuk mencari daging binatang sehat. Sudah menjadi satu masalah yang serius apakah sama sekali aman menggunakan makanan daging dalam dunia setua ini? Lebih baik jangan menggunakan makanan daging sama sekali daripada memakan daging binatang yang tidak sehat. Apabila saya tidak dapat memperoleh makanan yang saya perlukan, kadang-kadang saya memakan sedikit daging, tetapi saya semakin takut akan hal itu.

Sebagian orang secara jujur berpikir bahwa makanan sehat terdiri dari kebanyakan dari bubur. Memakan banyak bubur tidak menjamin kesehatan alat pencernaan, karena bubur itu benda cair. Bangkitkanlah semangat orang supaya memakan buah buahan, sayuran dan roti. Makanan daging bukanlah satu makanan sehat, namun saya tidak akan mernegang pendirian bahwa makanan daging harus ditinggalkan oleh semua orang. Mereka yang mempunyai alat pencernaan yang lemah dapat menggunakan daging apabila mereka tidak dapat memakan sayuran, buah buahan atau bubur. Jikalau kita mau memelihara kesehatan yang terbaik, janganlah kita memakan sayuran dan buah buahan pada saat yang sama. Jikalau perut itu lemah, maka timbullah kesusahan. Pikiran akan kacau dan tidak dapat berfungsi baik. Makanlah buah buahan pada jam makan sekarang, dan sayuran pada jam makan yang berikut….

Kue manis, puding manis dan custard akan mengacau alat pencerna. Mengapa kita harus menggoda orang yang mengelilingi meja makan dengan menghidangkan makanan seperti itu bagi mereka? Lebih banyak guru dan murid memakan daging, lebih sedikit pikiran terbuka untuk memahami perkara perkara rohani. Sifat kebinatangan dibangkitkan dan kecerdasan pikiran akan menjadi tumpul. Kemerosotan kuasa mental bukan disebabkan oleh karena belajar dengan rajin. Penyebab utama ialah makanan yang tidak teratur, jam makan tidak teratur dan kurang olah raga. Jam jam makan dan tidur yang tidak teratur akan menguras tenaga otak.

Makanan Tanpa Daging Sudah Cukup
Makanan daging tidak penting untuk kesehatan atau tenaga. Kalau seandainya penting, Tuhan sudah membuat satu kesalahan ketika disediakan Nya makanan Adam dan Hawa sebelum kejatuhan mereka. Semua unsur makanan terdapat dalam buah-buahan, sayuran dan biji-bijian.

Adalah satu kesalahan kalau beranggapan bahwa tenaga otot bergantung pada penggunaan makanan hewani. Kebutuhan tubuh dapat dilengkapi lebih baik, kesehatan kondisi puncak dapat dinikmati tanpa penggunaanya. Biji bijian, dengan buah buahan, kacang kacangan dan sayuran mengandung semua unsur gizi yang perlu untuk pembuatan darah yang baik. Unsur seperti ini tidak begitu baik dan tidak semuanya dapat diperoleh dari makanan daging. Sekiranya penggunaan makanan daging penting bagi kesehatan dan tenaga, makanan hewani sudah dimasukkan dalam daftar makanan yang disediakan bagi manusia pada mulanya.

Mengapa Menggunakan Makanan Bekas!
buah-sayur CopyMakanan hewan ialah sayuran dan biji bijian. Haruskah sayuran itu dijadikan binatang dulu. Haruskah sayuran itu diproses dulu dalam tubuh binatang barulah kita memakannya? Haruskah kita memperoleh makanan sayuran dengan memakan daging binatang mati? Allah menyediakan buah-buahan dalam keadaan alamiah bagi nenek moyang kita. yang pertama. Dia menyuruh Adam untuk menjaga dan merawat taman itu dan memeliharanya, kata-Nya: “Itulah yang akan menjadi makananmu.” Seekor binatang tidak memangsa binatang lain.

Mereka yang memakan daging adalah pemakan biji-bijian dan sayuran bekas, karena binatang menerima dari sayuran itu bahan pertumbuhan. Unsur kehidupan yang ada dalam biji-bijian dan sayuran berpindah kepada si pemakan. Kita menerimanya dengan memakan daging binatang itu. Betapa lebih baik untuk memperolehnya secara langsung dengan memakan makanan yang disediakan Allah bagi kita!.

Daging Sejenis Perangsang
Jikalau pemakaian makanan daging dihentikan, sering timbul perasaan lemas dan kurang tenaga. Banyak orang yang memegang mi memegang ini menjadi satu bukti bahwa makanan daging penting. Sebenarnya bukan karena penting, tetapi karena makanan jenis ini merangsang. Makanan daging memanaskan darah dan merangsang saraf sehingga tetap disukai.orang. Sebagian orang mendapatinya bahwa meninggalkan makanan daging sama sulitnya bagi seorang pemabuk meninggalkan kebiasaan meminum minuman keras. Tetapi mereka akan menjadi lebih baik kalau meninggalkannya.

Makanan daging juga berbahaya. Pengaruh rangsangan alamiahnya sudah menjadi satu argumentasi menentang penggunaannya. Karena hampir seluruhnya dunia binatang sudah ditulari penyakit maka penggunaan daging sudah sangat tidak cocok. Itu cenderung merangsang saraf dan membangkitkan nafsu sehingga memberikan kekuatan seimbang kepada sifat kebinatangan.

Saya sedikit merasa heran menanggapi argumentasimu, mengapa engkau tetap kuat memakan makanan daging. Jikalau engkau menarik dirimu dari permasalahanmu, maka pertimbanganmu yang sehat akan mengajar engkau tentang makanan daging yang tidak membawa keuntungan seperti pada sangkaanmu. Engkau mengetahui bagaimana menjawab seorang perokok setia, apa katanya tentang penggunaan tembakau. Argumentasi yang engkau hadapkan mengapa engkau harus meneruskan penggunaan makanan daging bangkai binatang sebagai makanan.

Engkau merasa lemas tanpa makanan daging. Inilah argumentasi terkuat yang saya dapat hadapkan kepadamu, sebagai satu alasan mengapa engkau harus meninggalkan makanan daging. Mereka yang memakan daging akan terangsang setelah selesai memakannya, lalu mereka merasa lebih dikuatkan. Setelah dia tidak lagi memakannya, boleh saja untuk sementara dia merasa lemas. Tetapi jikalau tubuhnya dibersihkan dari pengaruh makanan ini, dia tidak lagi merasa lemas. Dia tidak akan menginginkan lagi hal itu demi kepentingan kekuatannya.

Sediakan Penggantinya
Apabila engkau meninggalkan makanan daging, sediakanlah penggantinya seperti berjenis-jenis biji-bijian, kacang- kacangan, sayuran dan buah-buahan, yang enak dan menyehatkan. Ini teristimewa penting bagi mereka yang merasa lemas, atau mereka yang bekerja membanting tulang terus menerus. Di beberapa negeri yang miskin, makanan daging adalah makanan yang paling murah. Dalam keadaan seperti ini, perubahan itu sulit diadakan, tetapi dapat dilakukan. Namun kita harus memperhatikan situasi penduduk dan kebiasaan kehidupan mereka. Berhati hatilah jangan mernaksakan pemikiran yang benar sebelum waktunya. Tidak ada orang yang harus dianjurkan supaya mengadakan perubahan drastis. Makanan daging harus digantikan dengan makanan sehat yang tidak mahal. Hal ini banyak bergantung kepada jurumasak. Dengan keterampilan dan ketelitian, makanan harus disediakan supaya bergizi dan menarik selera, dan sedapat mungkin sanggup menggantikan makanan daging.

Dalam segala hal, didiklah hati nuranimu, latih kemauanmu dan lengkapilah makanan sehat. Kemudian barulah engkau bersedia mengadakan perubahan karena sudah dimatikan keinginan akan makanan daging.

Pelaksanaan tugas yang paling penting ialah memasak makanan dengan benar. Teristimewa kalau tidak lagi menggunakan daging sebagai makanan utama, memasak makanan dengan baik adalah satu tuntutan penting. Sesuatu harus disediakan untuk menggantikan makanan daging. Pengganti makanan ini harus disediakan dengan sebaik-baiknya untuk menghilangkan keinginan akan makanan daging.

 

-Buku Petunjuk Diet dan Makanan Anda

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?