Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Hendaknya Sangat Berhati-hati

[RH] Hendaknya Sangat Berhati-hati

“Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka” (Marius 7:20).

[AkhirZaman.org] Akan mengejutkan jika tidak ada orang, yang pikirannya tidak seimbang, berbicara dan bertindak tidak terpuji; karena di mana saja dan kapan saja Tuhan bekerja dalam memberikan berkat yang tulen, suatu pemalsuan juga diungkapkan, supaya dapat menggagalkan pekerjaan Allah yang sebenarnya. Itu sebabnya kita perlu sangat berhati-hati, dan berjalan dengan rendah hati di hadapan Allah, supaya kita dapat memiliki salep mata rohani supaya kita dapat membedakan pekerjaan Roh Kudus Allah dari pekerjaan roh itu yang akan mendatangkan lisensi liar dan kefanatikan.

“Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka” (Matius 7:20). Mereka yang sungguh-sungguh memandang Kristus akan diubahkan menjadi serupa dengan gambar-Nya, yaitu oleh Roh Tuhan, dan akan bertumbuh menjadi pria dan wanita yang tingginya penuh di dalam Yesus Kristus. Roh Kudus Allah akan mengilhami manusia dengan kasih dan kesucian; dan kehalusan akan dinyatakan dalam tabiat mereka.

Tetapi oleh sebab ada orang yang telah salah memanfaatkan berkat yang limpah dari surga, apakah orang lain akan menyangkal bahwa Yesus, Juruselamat dunia, telah melewati gereja kita, untuk memberkati? Janganlah keraguan dan ketidakpercayaan mempertanyakan hal ini; karena dengan berbuat demikian, engkau sedang menginjak landasan berbahaya. Allah telah mengaruniakan Roh Kudus kepada mereka yang telah membuka pintu hati mereka untuk menerima karunia surga itu. Tetapi biarlah mereka tidak pasrah kepada pencobaan lalu setelah itu percaya bahwa mereka telah tertipu.

Janganlah mereka mengatakan, “Oleh sebab saya merasa gelap, dan ditindas oleh kebimbangan, dan tidak pernah melihat kuasa Setan dinyatakan sedemikian rupa seperti sekarang, sebab itu saya salah.” Satu amaran kepadamu supaya berhati-hati. Janganlah taburkan satu pernyataan bimbang. Allah bekerja bagimu, membawa ajaran-ajaran kebenaran yang sehat ke dalam hubungan yang sebenarnya dengan hati. Berkat diberikan kepadamu, supaya itu dapat menghasilkan buah dalam praktik-praktik sehat dan tabiat yang jujur.

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?