Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian PENGHIBURAN BAGI SEORANG IBU ATAS KEMATIAN ANAKNYA - 2

[RH] PENGHIBURAN BAGI SEORANG IBU ATAS KEMATIAN ANAKNYA – 2

“Masih ada harapan untuk hari depanmu, demikianlah firman Tuhan: anak-anak akan kembali ke daerah mereka”(Yeremia 31 :17).

[AkhirZaman.org] Kami melakukan seperti permohonannya, dan doa kami sama dengan doa yang engkau persembahkan.

Kami tidak menerima bukti bahwa anak kami akan sembuh. la meninggal, dengan menaruh kepercayaannya penuh pada Yesus Juruselamat kita. Kematiannya merupakan suatu pukulan besar pada kami, tetapi adalah suatu kemenangan dalam kematian pun; karena hidupnya telah tersimpan dengan Kristus pada Allah.

Sebelum kematian anak sulung saya, bayi saya sakit sampai mati. Kami berdoa, dan mengira bahwa Tuhan akan memanjangkan usia kekasih kami; tetapi kami menutup matanya dalam kematian, dan menidurkannya untuk beristirahat dalam Yesus, sampai sang Pemberi Hidup akan datang untuk membangkitkan kekasih-kekasih-Nya yang indah kepada kemuliaan yang baka. 

Kemudian suami saya, hamba Yesus Kristus yang setia, yang telah berdiri mendampingi saya selama tiga puluh enam tahun, telah diambil dari saya, dan saya ditinggalkan untuk bekerja sendirian. la tidur dalam Yesus. Saya tidak ada air mata untuk dicucurkan di atas kuburnya. Tetapi betapa saya sangat merindukannya! Betapa saya merindukan kata-kata nasihat dan hikmatnya! Betapa saya merindukan doanya bercampur dengan doaku meminta terang dan bimbingan, meminta hikmat untuk mengetahui bagaimana merencanakan dan menata pekerjaan itu!

Tetapi Tuhan telah menjadi Penasihat saya, dan Tuhan akan memberimu kasih karunia untuk menanggung kesedihanmu. Engkau bertanya sehubungan dengan keselamatan anak kecilmu. Kata-kata Kristus adalah jawaban untukmu: . . Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah” (Lukas 18:16).

lngat akan nubuatan, “Beginilah firman Tuhan: Dengar! Di Rama terdengar ratapan, tangisan yang pahit pedih: Rahel menangisi anak-anaknya, ia tidak mau dihibur karena anak-anaknya . . . . Beginilah firman Tuhan: Cegahlah suaramu dari menangis, dan matamu dari mencucurkan air mata, sebab untuk jerih payahmu ada ganjaran, demikianlah firman Tuhan; mereka akan kembali dari negeri musuh. Masih ada harapan untuk hari depanmu, demikianlah firman Tuhan: anak-anak akan kembali ke daerah mereka” (Yeremia 31:15-17).

Janji ini adalah untukmu. Engkau bisa mendapat penghiburan dan percaya pada Tuhan. Tuhan telah sering menunjukkan kepada saya bahwa banyak anak-anak kecil harus dibaringkan sebelum masa kesukaran. Kita akan melihat anak-anak kita kembali. Kita akan bertemu dengan mereka dan mengenal mereka di istana surga. Taruhlah kepercayaanmu pada Tuhan, dan janganlah takut.—Letter196, 1899.

(2 SM 258, 259 )

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?