Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian KESELAMATAN ADALAH PERSEKUTUAN DENGAN YESUS

[RH] KESELAMATAN ADALAH PERSEKUTUAN DENGAN YESUS

“Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak gementar. . . (Yesaya 12:2)

[AkhirZaman.org] ltulah yang Allah wajibkan dari Abraham sebelum kejatuhannya, yaitu ketaatan yang sempuma kepada hukum-Nya, Allah sekarang ini mewajibkan apa yang la wajibkan kepada Adam,

ketaatan yang sempuma, kebenaran tanpa cacat, tanpa kekurangan di hadapan-Nya. Allah menolong kita untuk menyerahkan kepada-Nya semua kewajiban-kewajiban hukum-Nya. Kita tidak bisa melakukan hal ini tanpa iman itu yang membawa kebenaran Kristus ke dalam praktik hidup sehari-hari.

Saudara-saudara yang kekasih, Tuhan segera datang. Angkatlah pikiran dan kepadamu dalam sukacita. Oh, kita akan memikirkan mereka yang mendengar kabar-kabar sukacita, yang menyatakan kasih kepada Yesus, akan diisi dengan sukacita yang tidak terkatakan dan kepenuhan kemuliaan. lni adalah kebaikan itu, kabar-kabar sukacita yang akan mengangkat jiwa, yang akan diulang di rumah-rumah kita dan diceritakan kepada mereka yang kita temui di jalan. ltu adalah kabar-kabar sukacita yang luar biasa yang akan disebarkan! Tuntutan dan pertikaian antara orang-orang percaya dan orang-orang tidak percaya bukanlah pekerjaan Allah yang sudah diberikan kepada kita untuk dilakukan. Jika Kristus adalah Juruselamatku, pengorbananku, perjanjianku, maka saya tidak akan pernah binasa. Percaya kepada Dia, maka saya memiliki hidup selamanya. Oh, semua yang percaya kepada kebenaran akan percaya kepada Yesus sebagai Juruselamat mereka. Maksud saya bukanlah iman yang murah itu yang ditunjang oleh perbuatan-perbuatan, tetapi iman yang sungguh-sungguh, yang hidup, yang tetap, yang mengikat, yang memakan daging dan minum darah Anak Allah itu. Saya tidak hanya ingin diampuni karena pelanggaran terhadap hukum Allah, tetapi saya ingin diangkat ke dalam sinar mentari wajah Allah. Bukan hanya untuk dibawa ke surga, tetapi supaya mendapatkan izin masuk yang berlimpah.

Apakah kita memiliki perasaan yang sensitlf sebagai suatu umat yang istimewa, suatu bangsa yang kudus, terhadap kasih yang tidak bisa diungkapkan yang Allah sudah manifestasikan kepada klta? Keselamatan bukan untuk dibaptiskan, bukan untuk mendapatkan nama kita pada buku-buku gereja, dan bukan untuk mengkhotbahkan kebenaran. Tetapi ini adalah suatu persekutuan dengan Kristus Yesus, untuk diperbarui di hati, dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan Kristus dalam iman dan bekerja dalam cinta, dalam kesabaran, kelembutan dan pengharapan. Setiap jiwa yang bersatu bersama Kristus akan menjadi seorang misionaris yang hidup kepada semua di sekelilingnya. la akan bekerja bagi mereka yang dekat dan jauh. la tidak akan memiliki perasaan yang terpecah, dan minat untuk hanya membangun satu cabang dari pekerjaan itu di tempat di mana ia tinggal dan membiarkan semangatnya berakhir. Semua akan bekerja dengan penuh perhatian untuk membuat setiap cabang kuat. Tidak akan ada yang mengasihi diri, minat yang mementingkan diri. Sebabnya adalah satu, kebenaran suatu keutuhan yang besar.

( 2 SM 330, 331)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?