Saturday, April 20, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian PENTINGNYA ORGANISASI YANG SISTEMATIS

[RH] PENTINGNYA ORGANISASI YANG SISTEMATIS

“Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus” (Efesus 4:11, 12).

[AkhirZaman.org] Ketika pekerjaan itu masih sangat baru, suami saya biasa untuk meminta anjuran dari orang-orang yang memiliki pertimbangan yang logis.

Pekerjaan itu agak lebih kecil pada waktu itu daripada yang sekarang ini, tetapi ia tidak merasa sanggup untuk mengaturnya sendirian. la memilih para penasihat dari antara mereka yang mengemban tanggung jawab dalam semua bagian dari pekerjaan itu. Dan setelah berunding bersama, orang-orang ini akan kembali kepada pekerjaan mereka dengan suatu perasaan bahwa masih ada suatu tanggung jawab yang lebih besar untuk melaksanakan pekerjaan itu maju dalam jalur-jalur yang benar, untuk mengangkat, untuk memurnikan, untuk membuat kuat, sehingga pekerjaan Allah boleh bergerak maju dalam kekuatan.—Manuscript 43, 1901.

Merupakan angan-angan dari musuh supaya setiap orang merasa bahwa ia bisa mengadakan hubungan dari para agen yang Allah sudah tunjuk dan bekerja pada suatu garis bebasnya, dalam hikmatnya sendiri, dan mendapat keberhasilan. Meskipun ia boleh memuji dirinya bahwa ia sementara melakukan pekerjaan Allah, ia tidak akan berhasil pada akhimya. Kita adalah satu tubuh, dan setiap anggota akan bergabung pada tubuh itu, setiap orang bekerja dalam kapasitasnya masing-masing.–Letter 104, 1894.

Bukanlah suatu tanda yang baik bilamana orang tidak mau bergabung dengan para saudara mereka, tetapi lebih suka bertindak sendirian, bilamana mereka tidak peduli akan saudara-saudara mereka karena mereka tidak selaras dengan pemikiran mereka. Jika orang-orang mau memikul kuk Kristus, mereka tidak akan memisahkan diri. Mereka mau memikul kuk Kristus, mereka mau bekerja dekat dengan Krisius.—Manuscript 56, 1898.

Selagi kita mendekati krisis final, gantinya merasakan bahwa ada keperluan yang kurang terhadap perintah dan keselarasan tindakan, kita seharusnya menjadi lebih sistematik daripada yang sebelumnya. Semua pekerjaan kita seharusnya diarahkan menurut rencana-rencana yang telah didefinisikan dengan baik.

Saya menerima terang dari Tuhan bahwa harus ada kepemimpinan yang bijaksana pada saai ini lebih dari periode sebelumnya pada sejarah kita.—Letter 27a, 1892. Betapa, Setan akan bergembira jika ia bisa berhasil dalam upaya-upayanya untuk masuk di antara orang-orang ini, dan merusak pekerjaan itu pada suatu waktu ketika organisasi penting yang sistematis, dan akan menjadi suatu kuasa yang paling besar untuk mencegah kebangkitan-kebangkitan yang palsu dan untuk menyangkal tuntutan-tuntutan yang tidak ditunjang oleh Firman Allah! Kami mau tetap memegang jalur-jalur itu, supaya tidak akan ada kerusakan pada sistem organisasi dan peraturan yang sudah dibangun oleh pekerja yang bijak dan hati-hati. Lisensi tidak boleh diberikan kepada unsur-unsur yang tidak teratur yang bermaksud mengontrol pekerjaan pada masa kini.

(3SM 25, 26)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?