Saturday, April 20, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Ellen White Tidak Bisa Mengatur Penglihatan-penglihatan Itu

[RH] Ellen White Tidak Bisa Mengatur Penglihatan-penglihatan Itu

“Dan Roh itu mengangkat aku dan membawa aku kembali di dalam penglihatan yang dari Roh Allah ke negeri Kasdim kepada para buangan. Lalu menghilanglah penglihatan yang kulihat ltu dari padaku” (Yehezkiel 11:24).

[AkhirZaman.org] Adalah keliru bahwa saya sudah pernah mengisyaratkan bahwa saya bisa memiliki penglihatan ketika saya suka. Tidak ada bayang kebenaran dalam hal ini. Saya belum pernah berkata bahwa saya mendorongkan diri saya ke dalam penglihatan ketlka saya suka, karena secara sederhana hal ini tidaklah mungkin. Selama bertahun-tahun saya sudah merasakan bahwa kalau saja saya bisa mendapatkan pilihan saya dan menyenangkan Allah dengan baik, saya lebih suka matii daripada memiliki suatu penglihatan, karena setiap penglihatan menempatkan saya di bawah tanggung jawab besar untuk menyiarkan kesaksian-kesaksian tentang hardikan dan amaran, yang sudah pernah bertentangan dengan perasaan-perasaan saya, yang menyebabkan saya berada dalam kesusahan jiwa yang tldak bisa diungkapkan. Saya juga tidak pernah menginginkan posisi saya, dan kendali demikian saya tidak berani menolak Roh Allah dan mencari posisi yang lebih mudah.

Roh Allah muncul pada saya saat-saat yang berbeda, di tempat-tempat yang berbeda, di bawah lingkungan-lingkungan yang berbeda.* Suami saya tidak memiliki kendali apa pun terhadap penyataan Roh Allah ini. Banyak kali ia sementara berada di tempat yang jauh ketika saya mendapatkan penglihatan ini.—Letter 2, 1874.

Pada saat membuat kesimpulan, terkadang saya tergoda meragukan pengalaman saya sendiri. Pada suatu pagi di acara doa keluarga, kuasa Allah mulai timbul pada saya, dan bergegas ke dalam pemikiran saya bahwa hal ini adalah hipnotisme, dan saya bertahan terhadapnya. Segera saya menjadi bisu. . . . Setelah itu saya berani untuk tdak meragukan atau sesaat bertahan terrhadap kuasa Allah. . . . —Early Writings, hlm. 22, 23.

Di dunia kila ini ada roh percaya dan roh tidak percaya. Pada zaman akhir akan ada orang-orang yang menyimpang dari iman, dengan mendengarkan roh-roh cabul dan doktrin-doktrin setan. Kita mengira bahwa mereka yang menolak untuk menjadi selaras dengan Kristus akan berkembang ke suatu unsur yang menentang; tetapi janganlah kita mengira bahwa hal ini akan membahayakan kita. Ktla harus mengingat bahwa Dia yang berkorban bagi kita adalah lebih daripada mereka yang bisa menentang kita. lni adalah harapan dan kekuatan dan kuasa saya. Saya percaya kepada Allah. Saya tahu kepada siapa saya percaya. Saya percaya kepada pesan-pesan yang Allah sudah berikan kepada gereja-Nya yang sisa. Semenjak kecil, saya sudah memiliki banyak pengalaman yang sudah menguatkan iman saya dalam pekerjaan yang Allah sudah berikan kepada saya untuk dilakukan.

(3SM 36, 37)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?