Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian “Bukalah Bagimu Tanah Baru ...”

[RH] “Bukalah Bagimu Tanah Baru …”

“Menaburlah bagimu sesuai dengan keadilan, menuailah menurut kasih setia! Bukalah bagimu tanah baru, sebab sudah waktunya untuk mencari TUHAN, sampai la datang dan menghujani kamu dengan keadilan” (Hosea 10:12).

[AkhirZaman.org] [Bagian ini tentang pernyataan-pernyataan yang dibuat oleh Ellen White yang dipersiapkan beberapa pekan setelah penutupan Rapat GC tahun 1888 —red.]. Ellen White melihat kembali pada peristiwa-peristiwa itu dan menjelaskan apa yang terjadi.

Pertemuan di Minneapolis muncul ke dalam cara pandang yang lebih baik sementara bulan-bulan berlalu, dan pernyataan Ellen White adalah yang paling menerangi dan berarti. Suatu pengulangan singkat terhadap latar belakang sejarah dimunculkan.

Pertemuan GC di Minneapolis merupakan hal yang dapat diperhatikan bagi penyelidikan-penyelidikan dan diskusi-diskusi Kitab Suci tentang hukum dalam Kitab Galatia, dan perihal pembenaran Kristus yang diterima oleh iman.

Sesi ini, yang dihadiri oleh sembilan puluh satu delegasi, telah diselenggarakan pada tanggal 17 Oktober sampai 4 November [1888] di Minneapolis, Minnesota, di gereja kita yang baru dibangun. Sebagaimana lazimnya, sejumlah umat MAHK yang bukan merupakan utusan hadir pula. Sesi ini dipimpin oleh suatu institut kependetaan dari GMAHK, yang mengadakan pertemuan mulai tanggal 10 Oktober sampai 16 Oktober [1888]. Penyelidikan-penyelidikan Kitab Suci yang dimulaikan di institut itu dalam beberapa kasus dilanjutkan ke dalam sesi General Conference, yaitu pada jam penyelidikan Kltab Suci.

Ellen White hadir dan berpartisipasi baik dalam institut itu dan sesi sembilan belas hari itu. Sesi itu sendiri agak rutin, tetapi konstruktif. Laporan-laporan diterima dan pertemuan-pertemuan dari beragam asosiasi, seperti Sekolah Sabat, Kesehatan dan Pertarakan, serta Traktat dan Misionari, telah diselenggarakan. Wilayah-wilayah kerja dibagikan kepada para pendeta, rencana-rencana dibentangkan bagi kemajuan pekerjaan itu, para petugas dipilih, dan komite-komite ditunjuk.

Suatu pengulangan kembali dibuat berdasarkan hasil-hasil yang telah dicapai dan pendapat-pendapat yang datang dari pena W. C. White, yang, dua hari sebelumnya menutup pertemuan itu, dan menulis kepada seorang rekan pendeta yang bekerja di negara-negara selatan. “Kita sementara dekat dengan penutupan pertemuan GC, dan dalam beberapa hari para delegasi akan disébar ke ladang-ladang misi mereka, dan tahun kerja berikutnya dimulaikan.”  

(3SM 156,157)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?