Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Pertanyaan tentang Penglihatan Reformasi Kesehatan

[RH] Pertanyaan tentang Penglihatan Reformasi Kesehatan

harus makan dan minum untuk kemuliaan-Nya.—Manuscript 3, 1854.

“. . . Lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah” (1 Korintus 10:31).

[AkhirZaman.org] Pertanyaan tentang penglihatan. Apakah engkau menerima berbagai penglihatan tentang reformasi kesehatan itu sebelum mengunjungi lnstitut Kesehatan di Dansville, New York,* atau sebelum engkau membaca tentang perkara-perkara tersebut?

Jawaban. Perkara besar tentang Reformasi Kesehatan dibukakan di hadapan saya dalam penglihatan pada waktu berada di rumah Saudara A. Hilliard, di Otsego, Michigan, tanggal 6 Juni 1863.

Saya tidak mengunjungi Dansville sampai bulan Agustus 1864, empat belas bulan setelah saya mendapatkan penglihatan itu. Saya tidak membaca hal-hal apa pun tentang kesehatan sampai saya menulis Spiritual Gifts, jilid 3 dan 4, Appeal to Mothers, dan telah menuliskannya lebih dari enam artikel dalam enam nomor How to Live.

Saya tidak tahu bahwa kertas yang seperti itu ada sebagai The Laws of Life, yang diterbitkan di Dansville,N.Y. Saya belum mendengar beberapa pekerjaan tentang kesehatan, yang dituliskan oleh Dr. J. C. Jackson, dan penerbitan-penerbitan di Dansville, pada waktu saya memiliki penglihatan sebagaimana di atas. Saya tidak tahu bahwa pekerjaan-pekerjaan seperti itu ada sampai bulan September 1863, ketika di Boston, Mass., suami saya melihat hal itu diterbitkan dalam suatu seri yang disebut The Voice of Prophecy, yang diterbitkan oleh Ketua J. V. Himes. Suami saya memesan lembaran-lembaran pekerjaan itu dari Dansville dan menerimanya di Topsham, Maine. Karena kesibukannya suami saya tidak sempat mempelajarinya, dan sementara saya bertekad untuk tidak membaca itu sampai saya menulis pandangan-pandangan saya, buku-buku itu tetap dalam bungkusnya.

Ketika saya memperkenalkan perkara kesehatan kepada para sahabat di mana saya bekerja di Michigan, New England, dan di Negara Bagian New York, dan berbicara tentang obat-obatan, daging, air, udara yang murni, dan makanan yang pantas, seringkali ditanyakan, “Engkau berbicara sangat mirip dengan pendapat-pendapat yang diajarkan dalam The Laws of Life, dan terbitan-terbitan lain, oleh Drs. Trail, Jackson, dan lain-lain. Apakah engkau sudah membaca lembaran-lembaran dan tahu tentang pekerjaan itu?”

Jawaban saya adalah saya belum melakukannya, dan juga tidak akan membaca itu sampai saya selesai menuliskan pandangan-pandangan saya, supaya jangan dituduh bahwa saya sudah menerima terang tentang kesehatan dari para tabib, bukan dari Tuhan.

Dan setelah saya menuliskan enam artikel saya di How to Live, maka saya menyelidiki lembaran-lembaran pekerjaan tentang kesehatan itu dan terkejut mendapati hal itu mirip dengan apa yang Tuhan telah nyatakan kepada saya. Dan untuk menunjukkan keselarasan ini, dan untuk menyatakan di hadapan saudara dan saudari saya pekabaran itu, seperti yang disampaikan oleh para penulis hebat, saya bertekad untuk menerbitkan How to Live, di mana sebagian besar saya kuatkan dengan pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan pekabaran ini.

*Yang paling menonjol dari lembaga-lembaga medis di Amerika Serikat yang memberikan ciri reformasi dalam hal makan dan dalam merawat orang sakit pada zaman itu dikelola oleh Dr. James C. Jackson di Dansville. New York.—PENYUSUN.

(3SM 276, 277) 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?