Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Penggunaan yang Tepat Pekabaran Reformasi Kesehatan

[RH] Penggunaan yang Tepat Pekabaran Reformasi Kesehatan

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam dl dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,—dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!” (1 Korintus 6:19, 20).

[AkhirZaman.org] Saya percaya sepenuhnya bahwa kesudahan segala perkara sudah di ambang pintu, dan setiap kuasa yang diberikan Allah kepada kita harus digunakan dalam pelayanan yang paling bijaksana dan paling tinggi kepada Allah. 

Tuhan telah membawa keluar suatu umat dari dunia untuk melayakkan mereka bukan hanya untuk surga yang suci dan kudus, tetapi juga untuk menyediakan mereka melalui hikmat yang la akan karuniakan kepada mereka untuk menjadi teman sekerja dengan Allah dalam menyediakan suatu umat untuk berdiri pada hari Allah.

Terang besar telah diberikan mengenai relormasi kesehatan, tetapi adalah penting bagi semua untuk memperlakukan pokok pembicaraan ini dengan tidak memandang muka dan mempertahankannya dengan bijaksana. Dalam péngalaman kita, kita telah melihat banyak yang tidak menyajikan reformasi kesehatan dengan suatu cara untuk membuat kesan yang paling baik terhadap mereka bagi siapa mereka inginkan untuk menerima pandangan-pandangan mereka. Alkitab penuh dengan nasihat yang bijaksana, dan bahkan makan dan minum pun mendapat perhatian yang sebaik-baiknya. Kesempatan tertinggi yang manusia dapat nikmati ialah ikut serta mengambil bagian dalam kodrat llahi, dan iman yang mengikat kita dalam hubungan erat dengan Allah dengan sedemikian rupa akan membentuk dan membangun pikiran dan tingkah laku supaya kita menjadi satu dengan Kristus. Tidak ada orang melalui selera yang tidak bertarak akan memanjakan seleranya sehingga melemahkan setiap pekerjaan baik tubuh manusia dan dengan demikian memerosotkan pikiran dan tubuh. Manusia adalah harta milik Allah yang dibeli.

Jika kita adalah para peserta yang ikut mengambil bagian dalam kodrat llahi, maka kita akan hidup dalam persekutuan dengan Khalik kita dan menghargai semua pekerjaan Allah yang menyebabkan Daud berseru, “Kejadianku dahsyat dan ajaib” (Mazmur 139:14). Kita tidak akan menganggap organ-organ tubuh itu adalah milik kita, seakan-akan kita yang menciptakannya. Segala kemampuan yang Allah berikan pada tubuh manusia harus dihargai. “Bahwa kamu bukan milik kamu sendiri,” “sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu” (1 Korlntus 6:19, 20) dan dalam Roh yang kamu peroleh dari Allah.

Kita tidak boleh memperlakukan dengan tidak bijaksana satu pun kemampuan pikiran, tubuh, atau jiwa. Kita tidak dapat menyalahgunakan setiap organ tubuh manusia yang baik tanpa membayar hukuman oleh sebab pelanggaran terhadap hukum-hukum alam. Agama Alkitab yang dipraktikkan dalam kehidupan memastikan budaya intelek yang lertinggi. (3SM 283, 284)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?