Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Menyewakan Rumah Ibadah bagi Denominasi Lain

[RH] Menyewakan Rumah Ibadah bagi Denominasi Lain

“…Aku akan berkenan kepada korban-korban bakaran dan korban-korban sembelihan mereka yang dipersembahkan di atas mezbah-Ku, sebab rumah-Ku akan disebut rumah doa bagi segala bangsaā€¯ (Yesaya 56:7).

[AkhirZaman.org] Satu pekan pada Sabat lalu, saya memenuhi janji untuk berbicara di gereja di San Francisco. Kami membuat suatu pertemuan penting. Kelihatannya ada suatu kerinduan yang sungguh-sungguh untuk mendengar, dan minat terhadap kata-kata yang telah disampaikan.

lni adalah pertama kalinya saya berbicara di gereja San Francisco sejak lama sebelum terjadi gempa bumi dan kebakaran. Bangunan itu dalam kondisi yang lebih baik daripada yang saya harapkan. Ruang pertemuan berukuran besar, dan dirawat dengan baik. Di podium, dan di atas lantai diletakkanlah karpet Brussel berwarna merah. Karpet itu terawat dengan baik dan dijaga supaya kelihatan lndah. Mimbarnya diatur dengan baik.

Kakek kamu dan saya adalah orang-orang yang mengerjakan rencana-rencana untuk mendirikan bangunan ini. Beberapa orang lain bergabung dengan kami, dan kami semua bekerja bersama-sama dengan cara terbaik yang kami miliki.

Ada jendela-jendela yang besar berlapis kaca, yang memberikan dan menambah keindahan yang baik. Kolam baptisan juga diatur sangat serasi. Di belakang mimbar itu terdapat tembok-tembok dan olehnya kolam baptisan itu terasa lebih leluasa dilihat hadirin. Saya tidak bisa mengungkapkan terima kasih saya karena Tuhan telah memelihara rumah pertemuan yang besar ini dari bencana gempa dan kebakaran. Kami sangat menghargainya sekarang.

Gereja itu disewakan kepada umat Presbiterian untuk acara ibadah pada hari Minggu. Hal ini membuat sedikit ketidaknyamanan bagi kami pada waktu itu, tetapi pada waktu rumah-rumah pertemuan mereka hancur, mereka merasa sangat berterima kasih karena diberikan kesempatan untuk menggunakan milik kita.

Pada beberapa ruangan yang lebih rendah pelayanan klinik dijalankan, dan ada ruangan-ruangan perawatan yang dilengkapi dengan baik. Pekerjaan yang sudah dilakukan di sini telah menjadi suatu berkat bagi banyak orang, khususnya sejak kebakaran itu.ā€”Letter 18a, 1906.

 

(3SM 322, 323)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?