Tuesday, April 23, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Tentang Mengusir Setan-setan

[RH] Tentang Mengusir Setan-setan

Tetapi Yesus menghardiknya, kata-Nya: ‘Diam, keluarlah dari padanya! (Markus 1:25).

[AkhirZaman.org] H. Mackin: Nyonya White, Tuhan telah memberikan kepada kami kuasa untuk mengusir setan-setan. Banyak orang yang dikuasai oleh setan-setan. Saya teringat pernyataan yang kamu telah tuliskan beberapa tahun yang lalu bahwa banyak yang telah lama dikuasai oleh setan-setan sama seperti pada zaman Kristus.

Ketika kami berada dalam suatu pertemuan, dan setan-setan itu berada dalam pertemuan itu, setan-setan itu dapat saja menggunakan orang-orang unluk melakukan perkara-perkara ajaib yang keliru. Saya perhatikan dalam Alkilab ketika Yesus berada dalam kaabah maka setan- setan segera pergi. “Diam, keluarlah dari padanya.” Tuhan memberikan petunjuk kepada kami untuk membaringkan orang-orang itu, jika tidak maka setan-setan itu akan mendorong mereka pada waktu mereka keluar. Kami dapati pada awalnya, ketika kami menghardik mereka maka setan-setan itu menutup mata beberapa orang, dan kadang-kadang menyebabkan mereka melolong seperti seekor anjing, dan mengunci lidah mereka; tetapi bilamana kami terus menghardik setan-setan itu, akhirnya mata mereka terbuka kembali dan mereka menjadi tenang, lalu setan-setan itu pun pergi.

Sekarang melalui karunia Roh yang Tuhan telah berikan kepada kami untuk mengusir setan-setan, maka setan-setan itu memang benar-benar keluar. Pernah seorang wanita kemasukan enam setan, dan la berkata bahwa ia dapat merasakan setan-setan itu ketika mereka keluar—tampaknya setan-setan itu menyusup di setiap bagian tubuh.

Saudara-saudara kita berkata bahwa mereka tidak bisa melakukan hal ini pada zaman akhir; kami dapati bahwa hal itu persis seperti yang Juruselamat kita katakan pada pasal akhir dari kitab Markus: “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka;” dan demikianlah hal itu.

Ny. Mackin: Kami tidak mendapatkan karunia ini secara tiba-tiba.

R. Mackin: Bacalah ayat-ayat terakhir dari buku Markus itu: “‘Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.’ Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah la ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Mereka pun pergilah memberitakan lnjil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya. Amin.” Pengalaman kami, sejauh yang kami amati adalah selaras dengan Kitab Suci. Sekarang ada sesuatu yang saya ingin bacakan [lalu Saudara Mackin membacakan kutipan-kutipan, dari suatu artikel dalam Review and Herald, tulisan Nyonya White, yang diterbitkan pada tanggal 11 April 1899, berjudul, “The New castle Camp Meeting” (Pertemuan Perkemahan Newcastle)].

 

(3SM 368, 369)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?