Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Kemurtadan Makin Merajalela (Bagian 2)

[RH] Kemurtadan Makin Merajalela (Bagian 2)

 “Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dan langit ke bumi di depan mata semua orang” (Wahyu 13:13).

[AkhirZaman.org] Mereka yang mencari mukjizat sebagai tanda tuntunan llahi sedang dalam bahaya tipu muslihat. Telah dinyatakan dalam Firman bahwa musuh akan bekerja melalui wakil-wakilnya yang telah meninggalkan imannya, dan mereka tampaknya melakukan mukjizat, bahkan hal-hal seperti membuat api turun dari surga di hadapan manusia. 

Dengan “kebohongan yang menakjubkan” Setan akan menipu, bila memungkinkan pada orang pilihan juga.—Letter 410,1907.

Malaikat menahan keempat mata angin, di lambangkan dengan seekor kuda yang mengamuk, dan menjelajah seluruh muka bumi, membawa kehancuran dan kematian dalam setiap langkahnya. . . . Saya memberitahukan dalam nama Tuhan Allah Israel bahwa setiap jiwa yang terluka dan putus asa ada dalam pengendalian malaikat yang tidak terlihat, sampai setiap orang yang bekerja dengan takut dan cinta akan Allah dimeteraikan pada dahinya.—Letter138, 1897.

Setan dan para malaikatnya akan tampak di bumi ini sebagai manusia, dan berbaur dengan mereka, yang Firman Allah sebutkan, “ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan” (1 Timotius 4:1).—Letter 147, 1903.

Dari hal-hal yang Allah telah tunjukkan kepada saya, maka akan muncul secara pasti, dan lebih banyak lagi, yang mengaku memiliki terang baru, yang menjadi suatu pokok persoalan, sebagai permulaan. Penyebarluasannya akan meningkat sampai seorang pelopor muncul di antara mereka yang menerima penglihatan-penglihatan ini* dan mereka yang mempercayai pekabaran malaikat yang ketiga. Segera setelah ide-ide baru ini diterima, maka hal itu mempengaruhi mereka yang Allah telah gunakan dalam pekerjaan ini, lalu keraguan mulai mempengaruhi pikiran dan mempengaruhi para pemimpin, sehingga Allah mengesampingkan mereka dan menggunakan orang-orang yang “lebih sederhana” untuk melakukan pekerjaan-Nya. lnilah satu-satunya tafsiran yang dapat mereka berikan terhadap hal ini, karena para pemimpin tidak melihat terang yang penting ini.

Allah sedang menggunakan sebuah golongan untuk menyampaikan seruan malaikat ketiga. . . . Adalah maksud Setan membuat teori baru untuk membelokkan pikiran dari pekerjaan yang benar dan pekabaran yang sesungguhnya untuk masa kini. la mengendalikan pikiran untuk membuat penafsiran yang salah mengenai Kitab Suci, seruan yang keras yang palsu, supaya pekabaran yang sesungguhnya tidak memberikan pengaruh berarti bila hal ini tiba. lnilah salah satu bukti terbesar bahwa seruan nyaring akan terdengar dan bumi akan dipenuhi oleh kemuliaan Allah. -Letter 20,1884.

* Ini mengenai beberapa penglihatan lenentu mengenai nubuawn oleh “saudara D” (Testimonies, jilid 5, hal. 89-297), sikap negatifnya mengenai Roh Nubuat, dan kepercayaan yang telah rusak terhadapnya di kepemimpinan General Conference.—PENYUSUN.

(3SM 408-410)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?