Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Malapetaka-malapetaka akan Segera Terjadi

[RH] Malapetaka-malapetaka akan Segera Terjadi

 “Orang akan mati ketakulan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat” (Lukas 21:26-28).

[AkhirZaman.org] Dunia digambarkan dalam kehancuran Yerusalem, dan peringatan yang diberikan oleh Kristus tiba pada masa kita: “Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang dan di bumi bangsa-bangsa akan lakut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut” (Lukas 21 :25). 

Ya, mereka akan melewati perbatasan, dan kehancuran akan menghampiri mereka. Mereka akan berlayar di perairan yang Iuas, dan dengan beban muatan yang hidup maka mereka akan dibawa sekejap mata menuju nasib mereka tanpa memiliki kesempatan untuk bertobat.

Akan ada malapetaka di darat dan di laut, “Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya” (ayat 26, 27). Dengan cara yang sama seperti la naik, la akan datang kedua kalinya ke dunia kita. “Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat“ (ayat 28).—-Manuscript 40,1897.

Mereka yang di dunia, kehilangan hubungan dengan Allah, akan melakukan usaha-usaha gila, nekat untuk memusatkan segala sesuatu atas diri mereka. lni menyebabkan hilangnya kepercayaan satu sama lain, yang diikuti dengan tindak kejahatan. Kerajaan dunia akan terbagi-bagi berperang satu sama lain. Makin lama semakin sedikit tali persaudaraan di antara sesama manusia. Sifat dasar egoisme hati manusia akan digunakan oleh Setan. la akan menggunakan kemauan yang tidak terkendali dan nafsu kekerasan yang tidak pernah terjadi di bawah pengendalian kehendak Allah. . . .

Setiap tangan manusia akan melawan saudaranya sendiri. Kakak melawan adik, orangtua melawan anaknya, dan sebaliknya. Semua berada dalam kebimbangan. Sanak saudara saling mengkhianati. Akan ada persekongkolan rahasia untuk menghancurkan kehidupan. Kehancuran, penderitaan, dan kematian akan menghantui setiap orang. Manusia akan mengikuti kecenderungan yang bebas, dan turun temurun untuk cenderung berbuat jahat. . . .

 

(3SM 417, 418)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?