Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian Tentang Buku Pertentangan Besar - Edisi 1911 (Bagian 1)

[RH] Tentang Buku Pertentangan Besar – Edisi 1911 (Bagian 1)

 

“Beginilah firman Tuhan, Allah Israel: Tuliskanlah segala perkataan yang telah Kufirmankan itu dalam suatu kitab” (Yeremia 30:2)

[AkhirZaman.org] (Sebuah pernyataan yang diberikan oleh W.C. White di hadapan Rapat General Conference, 30 Oktober, 1911). Ditujukan kepada rapat, saudara W.C.White berkata: “Dengan senang hati, saya menyajikan kepada saudara-saudara sebuah pernyataan mengenai buku Great Controversy edisi terakhir, bahasa Inggris.

“Sekitar dua tahun yang lalu, kita diberi tahu bahwa piringan elektro buku ini, digunakan di Pacifik Press, Review and Herald, dan International Tract Society (London), sudah usang sehingga buku ini perlu diperbaharui dan dibuat piringan baru. Dan ini telah dilakukan di Pasific Press. Empat set piringan telah dibuat – satu untuk setiap kantor kita di Whasington, Mountain View, Nashville, dan Watford.

“Dalam surat kepada manajer percetakan kita, saya menuliskan sebagai berikut, pada tanggal 24 Juli, 1911:*

“Setelah mendapat nasihat dari para pendeta, pengurus, dan sahabat lainnya yang terlibat dalam pembuatan buku, kami berpikir sebaiknya membuat lagi teks agar edisi yang baru sesuai dengan yang lama. Dan meskipun kami tidak dapat menggunakan tipe yang sama, pembaruan dilakukan pada halaman demi halaman. Setiap pasal dalam edisi baru dimulai dan diakhiri pada halaman yang sama sebagaimana di dalam buku yang lama.

“Hal yang paling memerlukan perhatian dalam perubahan edisi baru ini adalah perubahan ilustrasinya. Setiap empat puluh dua pasal, bersama dengan Pendahuluan, Pengenalan, Isi, dan Daftar Ilustrasi, memiliki gambaran yang indah; dan sepuluh halaman penuh ilustrasi telah dibuat, untuk menggantikan yang lama yang kurang menarik.

“Ketigabelas catatan tambahan pada edisi lama, terdiri dari tiga belas halaman, telah digantikan menjadi tiga puluh satu catatan dalam dua belas halaman. Ini mencakup semua catatan referensi, yang dimaksudkan untuk menolong pembaca mencari bukti sejarah dari pernyataan yang dibuat di dalam buku. . . .

*Ini adalah surat yang sama dengan tanggal yang sama yang ditujukan kepada “Our General Missionary Agents.” 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?