Friday, April 26, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian IKUT GURU BESAR ITU

[RH] IKUT GURU BESAR ITU


Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu. (Why 21:27)

[AkhirZaman.org] Pagi ini harapan saya tertuju kepada Kristus Juruselamat saya. Saya berdoa supaya la memberikan Roh KudusNya pada saya setiap hari, sehingga dengan hati dan pikiran serta kekuatan saya dapat memuliakanNya dalam kehidupan ini.

Kita harus melakukan pekerjaan Allah bukanlah menurut rencana kita sendiri, melainkan menurut teladan yang diberikan Tuhan Yesus pada kita. la datang ke dunia kita untuk melakukan pekerjaan yang ditentukan BapaNya bagiNya, supaya kita dapat menerima pendidikan dengan pengetahuan yang tinggi untuk melaksanakan pekerjaan yang tulen bagi Tuhan.

Jikalau kita mempraktekkan pengajaran yang diberikanNya dalam firmanNya, maka prinsip-prinsip ini menjadi sebagian dari kehidupan. lnilah apa yang dimaksud dengan memakan tubuh Kristus dan meminum darahNya. Di dunia ini setiap hari kita harus bersedia untuk hidup yang lebih tinggi; dan bilamana kita bersatu dengan keluarga di sorga, kita tidak akan diberi pelajaran-pelajaran baru, tetapi lanjutan pelajaran-pelajaran yang diberikan Kristus kepada murid-muridNya ketika la berada di dunia. . . .

Janganlah sekali-kali kita lupa bahwa kita adalah tontonan bagi dunia, bagi malaikat-malaikat dan manusia. Kita harus bekerja dengan suatu perasaan yang tetap terhadap kewajiban kita kepadaNya yang menyerahkan nyawaNya bagi kita. . . . Dengan demikian kita memuliakan Bapa kita yang di sorga; dan bilamana tiba saatnya kita harus meletakkan senjata kita; maka dengan sungguh-sungguh kita dapat mengatakan bahwa kita telah menyelesaikan pekerjaan yang diserahkan untuk kita lakukan. . . .

Setiap kemampuan dan kuasa yang kita miliki haruslah dianggap sebagai suatu kepercayaan yang kudus, yang akan digunakan dalam menyatakan kuasa anugerah yang menyelamatkan. Hendaklah kita berbuat baik hari demi hari untuk Allah. Dengan demikian kita akan menyediakan suatu tempat di dalam istana yang Yesus pergi sediakan bagi mereka yang mencintaiNya. . . . lstana-istana ini sedang disediakanNya bagi mereka yang menerima undangan “Marilah kepadaKu. . . . Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Matius 11:28). lnilah pengetahuan tertinggi yang dapat kita capai, tetapi mereka yang menolak Kristus tidak akan mengertinya. Firman Allah yang dipelajari dan dituruti, melayakkan pria dan wanita untuk memasuki istana yang lebih mulia. Mereka yang berjuang untuk menjadi orang Kristen yang sejati tetap dijaga oleh malaikat pengawal sorgawi, karena mereka adalah para pekerja bersama-sama dengan Allah. . . .

Setiap hari kita harus menjadi serupa dengan Yesus, mempelajari kelemahlembutan dan kerendahan hatiNya yang walaupun la Anak Allah yang tunggal, sudah datang ke dunia ini sebagai Juruselamat kita, menyerahkan nyawaNya untuk membayar hukuman dosa. Walaupun menyembunyikan keilahianNya di bawah penyamaran kemanusiaan, la adalah Penasihat yang hebat, Raja Damai. KehidupanNya penuh dengan belas kasihan dan cinta, kebaikan, kemurahan dan kebajikan. la mengungkapkan ilmu hidup yang kekal—ilmu yang kita harus terapkan kepada semua usaha kita.—Manuscript 83, 20 Agustus 1904, “Menyatakan Kristus Kepada Dunia.”

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?