Thursday, March 28, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian MENGENAKAN ZIRAH KRISTUS

[RH] MENGENAKAN ZIRAH KRISTUS

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. Matius 5: 16

[AkhirZaman.org] Terang kebenaran harus mamancar ke dunia. Mereka yang mengasihi Allah dan menurut hukum-hukumNya dipanggil ke medan perang yang bersifat menyerang, bukan melawan satu dengan yang lain, melainkan melawan pasukan musuh yang tidak kelihatan.

Tidak boleh ada hal yang menyebabkan sampai meletakkan senjata. Tidak ada waktu bagi mereka yang mengaku murid Kristus merasa santai dalam kekuatan gereja mereka, dengan tidak melakukan apa-apa untuk menyelamatkan manusia yang sudah jatuh itu, dan mengembalikan mereka kepada kesetiaan mereka. Malaikat-malaikat sorga dengan tetap turun naik antara sorga dan bumi, terlibat dalam pelayanan yang tidak mementingkan diri untuk membangun kerajaan Kristus. Di manakah pria dan wanita yang mau bergabung dengan mereka para utusan sorga ini? Di manakah mereka yang akan menggunakan kesanggupan untuk bekerja sama dengan kuasa ilahi? Pikirkanlah tentang apa yang telah dilakukan Allah bagimu. Apabila engkau binasa di luar Kristus, tidakkah pekabaran yang mengamarkan itu datang kepadamu, meyakinkan engkau akan dosa dan mendorong engkau bertobat? Bukankah Kristus menyatakan diriNya kepadamu sabagai Juruselamat yang mengampuni dosa? Dan dalam terang dan kemuliaan kasihmu yang mula-mula itu, bukankah engkau penuh dengan kasih yang tidak mementingkan diri untuk itu membagikan kepada orang lain, kasih karunia yang membarui hidupmu dalam Kristus? Jangan biarkan semangatmu dalam Kristus mengendor. Sekarang oleh sabab engkau telah manjadi tangan penolong Kristus, engkau harus bekerja sungguh-sungguh bagi mereka yang engkau tak pedulikan sebelum engkau bertobat. lngat bahwa mereka dalam keadaan baik sama seperti engkau. . . .

Ketika engkau dibawa kepada pertobatan, sehingga dengan demikian keselamatan mereka mungkin lebih tinggi nilainya bagi gereja daripada keselamatanmu. Janganlah menahan kata-kata lembut dan sungguh-sungguh dan perbuatan-perbuatan yang baik. Bawalah orang-orang yang ada di sekitarmu ke salib Golgota. Biarlah kasihmu besar dengan kebenaran supaya engkau setiap hari akan manerima kasih karunia yang segar untuk dibagikan. Bukalah pintu-pintu jiwa arah ke sorga, supaya sinar terang Matahari Kebenaran boleh bercahaya ke dalam hatimu. “Demikianlah hendaklah terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga” (Mat 5:16). Kebenaran yaitu kebenaran yang indah dan penting akan terbuka di hadapan semua orang yang mau menjaga jiwanya dalam kasih Allah. Kewajiban dan pengorbanan akan menjadi indah bagi mereka, oleh sebab kasih mereka untuk memperoleh darah Krlstus. Manusia yang mungkin baru sekali saja mereka lihat kini tampaknya indah pada pemandangan mereka. Dahulu mereka tidak menaruh minat pada mereka; kini mereka dipersatukan dengan Kristus, dan dipadukan dalam kasih bersama warisanNya. Hati yang tadinya beku oleh sifat mementingkan diri yang dingin seperti es kini cair oleh pengaruh Roh.—Naskah 17, 26 Pebruari 1901, “Kewajiban-kewajiban yang Dilalaikan.”

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?