Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian DOKTRIN BAIT SUCI UNTUK ANDA

[RH] DOKTRIN BAIT SUCI UNTUK ANDA

Sampai liwat dua ribu tiga ratus petang dan pagi, lalu tempat yang kudus itu akan dipulihkan dalam keadaan yang wajar. Dan 8:14.

[AkhirZaman.org] Allah meminta kita supaya memberikan waktu dan tenaga kita kepada pekerjaan pemberitaan dan kepada orang banyak pekabaran-pekabaran yang menggerakkan pria dan wanita pada tahun 1843 dan 1844. . . .

Saudara-saudaraku, berdirilah dl tempatmu di mana Allah memintamu. Biarkanlah mereka yang setelah diberi terang berulang-ulang, tetapi berdiri di pihak yang berlawanan. . . . Jalankanlah pekerjaan yang telah diberikan kepada kita. Dengan Firman Allah sebagai pekabaranmu, berdirilah di atas mimbar kebenaran dan maklumkan kedatangan Kristus yang segera itu. Kebenaran, kebenaran kekal, akan menang.

Lebih setengah abad lamanya lsejak tahun 1844) kebenaran masa kini telah dipersoalkan dan ditentang dalam pelbagai segi. Teori-teori baru telah diajukan sebagai kebenaran, yang sebenarnya bukan kebenaran, dan Roh Allah menyatakan kesalahan teori-teori tersebut. Karena tiang-tiang besar iman kita telah dibentangkan, maka Roh Kudus memberikan kesaksian akan tiang-tiang iman itu, terutama karena hal ini ada kaitannya dengan kebenaran-kebenaran mengenai bait suci. Berulangkali Roh Kudus dengan cara yang tepat membenarkan pemberitaan doktrin ini. Tetapi sekarang, sebagaimana pada masa yang lampau, beberapa orang akan dipengaruhi untuk membentuk teori-teori keliru dan menyangkal kebenaran kebenaran yang telah ditetapkan oleh Roh.

Kalau ada orang yang berusaha menampilkan teori-teori yang lain dari terang yang telah datang kepada kita mengenai pekerjaan dalam bait suci di sorga, maka orang itu tidak dapat diterima sebagai guru. Pengertian yang benar terhadap persoalan bait suci banyak artinya bagi kita sebagai suatu umat. Bilamana kita sungguh-sungguh mencari Tuhan supaya mendapat terang terhadap masalah tersebut, maka terang itu datang. Di dalam khayal diperlihatkan kepada saya pemandangan mengenai bait suci di sorga, dan pekerjaan yang berkaitan dengan tempat yang suci itu sedemikian rupa, sehingga saya tidak dapat membicarakannya berhari-hari lamanya.

Saya mengetahui dari terang yang diberikan Allah pada saya bahwa harus ada suatu kebangunan tentang pekabaran-pekabaran yang telah diberikan sebelumnya, oleh sebab manusia akan berusaha membawakan teori-teori baru, dan akan coba membuktikan bahwa teori-teori ini berdasarkan kitab suci, padahal itu adalah kesalahan, yang jikalau diberi tempat akan meruntuhkan iman dalam kebenaran. Kita tidak boleh menerima dugaan-dugaan seperti ini dan menyiarkannya sebagai kebenaran. Tidak, tidak; kita sama sekali tidak boleh beranjak dari mimbar kebenaran di atas mana kita telah berdiri kuat. Memang selalu akan ada orang yang mencari-cari sesuatu yang baru, yang akan membolak-balik Firman Allah untuk menunjang pendapat dan teori mereka.

Saudara—saudara, marilah kita memegang perkara-perkara yang telah diberikan Allah pada kita, dan yang oleh RohNya telah ajarkan pada kita merupakan kebenaran, dan mempercayainya, sambil meninggalkan teori-teori tersebut yang tidak ditunjang oleh RohNya.—Manuscript 125, 4 Juli 1907, “Pelajaran Dari Khayal Yehezkiel.”

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?