Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian BAWA FIRMAN ALLAH KEPADA KEHIDUPAN INI

[RH] BAWA FIRMAN ALLAH KEPADA KEHIDUPAN INI

Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darahNya, kamu tidak mempunyai hidup didalam dirimu. Yoh 6:53.

[AkhirZaman.org] Tuhan Yesus adalah Penebusmu. Tidakkah engkau mau menghargai pengorbanan besar yang telah dilakukanNya bagimu? Tidak ada orang yang dapat dibenarkan di luar prinsip-prinsip Alkitab. . . . Barangsiapa yang peka terhadap nasihat-nasihat Tuhan akan berusaha mencapai keselamatan dirinya dengan takut dan gentar, sambil mengetahui bahwa Allah itulah yang bekerja di dalam dirinya, melakukan kesenanganNya yang baik. Kebenaran Allah yang berdiam di dalam hati, menjuruskan prinsip-prinsip hukum Allah ke dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang membiarkan dirinya ditipu adalah orang yang kebenaran tidak berdiam di dalam hatinya. Menjadi orang Kristen yang hanya kadang-kadang, berbakti hanya kadang-kadang adalah suatu penipuan besar. ltu adalah dusta yang hidup. Tidaklah cukup bila memandangi Firman Allah itu dengan sekilas saja. Suatu permohonan yang kadang-kadang saja kepada takhta kasih anugerah, suatu susunan perkataan, tidaklah mendatangkan kasih karunia yang memenuhi kebutuhan jiwa. Supaya kebenaran Allah memerintah kehidupan, maka kebenaran itu harus ditanamkan dalam hati. Kebenaran itu harus dimasukkan ke dalam hati sanubari.

Harinya akan tiba ketika engkau akan melihat bahwa tidak ada gunanya membuang-buang waktu untuk mencari keuntungan jiwamu, sampai menyebabkan jiwa itu sakit, sangat tidak menguntungkan sehingga Kristus memaklumkan, “Engkau tidak dingin dan tidak panas. . . . Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulutKu” (Why 3:15, 16). Apakah artinya ini? Bahwa la tidak lagi akan mempersembahkan nama seseorang yang begitu sifatnya kepada BapaNya. Kristus menyelimuti keilahianNya dengan kemanusiaan, dan datang ke dunia ini untuk menghidupkan suatu kehidupan yang tidak bercacat cela oleh dosa, supaya umat manusia dengan berpegang pada keilahian, dapat mengambil bagian dalam sifat iahi, dengan demikian terhindar dari kejahatan yang ada di dunia melalui hawa nafsu. Bagi mereka yang menerima Kristus sebagai Juruselamat pribadi, tirai yang menudungi kemuliaan Allah dari pandangan manusia tersingkap ke samping. Dengan mata iman mereka memandang kenyataan-kenyataan kekal. . . .

“Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup” (Yoh 6:48, 53, 54, 63). Pelajarilah seluruh pasal enam buku Yohanes. Berjuanglah dengan segenap jiwamu supaya mengerti hal itu.—Letter 253, 18 Juli 1904, kepada orang Advent yang lama berkecimpung dalam Dunia Usaha di Battle Creek, Michigan.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?