Thursday, April 18, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian HANYA SATU CAHAYA YANG MENERANGI JALAN

[RH] HANYA SATU CAHAYA YANG MENERANGI JALAN

Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari. Amsal 4:18.

[AkhirZaman.org] Kasih Kristus yang di dalam hati, menyatakan melalui kehidupan kuasanya yang ajaib—inilah mujizat yang paling besar yang dapat ditunjukkan kepada dunia yang jatuh dan sedang berperang itu.

Marilah kita coba mengerjakan mukjizat ini, bukan dengan kuasa kita sendiri, tetapi dengan nama Tuhan Yesus Kristus, yang kita sembah dan layani itu. Marilah kita menaruh Kristus dalam diri kita, maka kuasa kasih karuniaNya untuk mengerjakan mujizat itu dengan begitu nyata akan ditunjukkan dalam perubahan tabiat sehingga dunia akan diyakinkan bahwa Allah telah menyuruh AnakNya ke dalam dunia untuk menjadikan manusia sebagai malaikat-malaikat dalam tabiat dan kehidupan.

Mereka yang benar-benar percaya pada Kristus akan duduk bersama-sama dengan Dia di sorga. Marilah kita menerima tanda Kekristenan. lni bukanlah suatu tanda secara luar, bukan sekedar memakai salib atau mahkota, tetapi hal itu adalah sesuatu yang menyatakan persatuan manusia dengan Allah. Marilah kita meninggalkan manusia yang lama serta kelakuannya, dan. . . mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya” (Kol 3:9,10). lndahnya kesucian itu dinyatakan bilamana orang-orang Kristen berkumpul bersama-sama bergaul di dalam kasih Kristus.

“Jadi saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, karena la telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diriNya sendiri, dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah. Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni. Marilah kita berpegang teguh pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab la, yang menjanjikannya, setia. Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat” (lbrani 10:19-25).

Hanya ada satu agama yang benar, hanya satu jalan ke sorga; hanya satu cahaya yang menerangi jalan sementara para musafir bergerak maju. Sementara kita berjalan maju untuk mengenal Tuhan, maka kita akan mengetahui pada setiap langkah bahwa Kristus adalah Terang dunia, bahwa lalah Jalan, Kebenaran dan Hidup itu, dan kita akan mendapati bahwa jalan yang olehnya kita diajakNya supaya mengikut jalan itu adalah “seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari” (Amsa| 4:18). . . . Tuhan itu balk dan amat pantas dipuji. . . . Alangkah besarnya berkat, alangkah bergandanya berkat atas rumah tangga di mana ayah, ibu dan anak-anak membaktikan diri kepada pekerjaan Kristus.—Letter 126, 7 Agustus 1902, kepada seorang evangelis di Kota New York.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?