Tuesday, April 23, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian BERKAT KESENGSARAAN

[RH] BERKAT KESENGSARAAN

Dan akan mengangkat segala orang Sion yang berdukacita, dan akan memberikan mereka itu perhiasan akan ganti abu dan minyak kesukaan akan ganti kedukaan dan pakaian indah-indah akan ganti-hati yang picik, supaya mereka itu disebut pohon beraksa kebenaran, suatu tanaman Tuhan, supaya Iapun dipermuliakan. Yes 67:3 (terjemahan lama)

[AkhirZaman.org] Kesusahan dan kesengsaraan dapat menyebabkan keragu-raguan besar dan dapat mendatangkan kemurungan besar, tetapi kemakmuranlah yang berbahaya bagi kehidupan rohani. Kecuali persoalan manusia tetap diserahkan kepada kehendak Allah, kecuali ia disucikan oleh kebenaran dan memiliki iman yang bekerja oleh kasih dan menyucikan jiwa, maka kemakmuran dengan pasti akan menimbulkan kecenderungan kepada kecongkakan. . . .

Di lembah kerendahan hati, di mana manusia bergantung atas Allah untuk mengajar mereka dan menuntun setiap Iangkah mereka, ada keselamatan yang seimbang. Tetapi biarlah masing-masing yang memiliki hubungan hidup dengan Allah berdoa bagi. . . mereka yang sedang berdiri di atas puncak ketinggian dan yang oleh sebab kedudukan mereka yang tinggi menyangkamemiliki kebijaksanaan besar. Kecuali orang-orang tersebut merasakan kebutuhan mereka akan suatu Tangan yang lebih kuat daripada tangan jasmaniah sebagai tempat bersandar, kecuali mereka menjadikan Allah pembela mereka, maka pandangan mereka terhadap segala hal akan menjadi terbalik dan mereka akan jatuh. Tuhan telah memberi saya petunjuk untuk rnendesak setiap orang supaya menywadari bahwa manusia itu adalah manusia adanya. . Gereja Kristus membutuhkan perhubungan yang erat dengan Tuhan Yesus. Mereka yang merasa sangat bergantung pada Allah biasanya adalah orang-orang yang sedikit saja harta dunia yang dijadikan sebagai andalan..

Dari semua pohon, cemara Skotland adalah salah satu pohon yang terbaik darimana orang-orang Kristen dapat menarik pelajaran-pelajaran yang diilhamkan. Pohon cemara Skotland ini tidak memerlukan banyak tanah untuk akarnya dibanding dengan pohon lain. Di tanah yang gersang dan di tengah-tengah batu yang gundul ia bertumbuh dengan segar tetap hijau pada musim dingin sebagaimana pada musim kemarau. Dengan tidak banyak tanah di sekeliling akarnya, ia menjulang di atas semua pohon lain di hutan, mencapai yang tertinggi ke arah langit. . . .

Anggota-anggota gereja yang berdiri di tempat mereka adalah pohon-pohon kebenaran, sebagai tanaman Tuhan. Walaupun keadaan Iingkungan mereka mungkin sengsara, namun sama seperti pohon cemara dengan tanah sedikit di sekeliling akarnya, mereka dengan tetap mencapai jurusan ke sorga mendapatkan zat makanan dari atas. Sama seperti keharuman ranting pohon cemara, mereka memberi anugerah demi anugerah yang telah diterima. Makanan menyegarkan yang tersembunyi yang berasa_l dari Allah dikembalikan kepadaNya dengan pelayanan yang paling murni. . . . Allah memerlukan tenaga manusia yang terbaik. Tidak ada orang yang dapat menemukan di dalam diri manusia kekuatan yang akan menyanggupkannya melayani Allah dengan segala kuasanya. la harus ikut serta mengambil bagian dalam sifat ilahi.—Manuscript 145, 2 September 1902, “Catatan Harian.”

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?