Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomePendalamanRenungan Harian BERSAKSI PADA ORANG LAIN

[RH] BERSAKSI PADA ORANG LAIN

Bukankah inilah puasa yang Kukehendaki yaitu kamu membukakan segala simpulan kejahatan dan menguraikan segala tali kuk dan menyuruhkan pergi dengan merdeka segala orang yang teraniaya, dan kamu memecahkan segala kuk? Bukankah inilah, bahwa kamu membagi-bagikan makananmu kepada orang yang berlapar dan memberi tumpangan dalam rumahmu kepada orang miskin dan terbuang? Yes 58:6, 7 (terjemahan lama)

[AkhirZaman.org] Kita sedang hidup pada hari-hari terakhir sejarah dunia, dan sudah waktunya kita mengerti apa yang harus kita lakukan supaya selamat. Tuhan akan bekerja dengan bijaksana bagi semua orang yang mau bekerja dengan bijaksana bagiNya. 

 Saudara-saudariku, ada sesuatu yang lebih berarti bagimu daripada duduk di gerejamu Sabat demi Sabat dan mendengarkan khotbah. Engkau mempunyai sesuatu pekerjaan yang harus dilakukan untuk sahabat-sahabat dan tetanggamu. Allah menuntut. . . supaya engkau melawat keluarga-keluarga ini dan berusaha menciptakan minat mereka terhadap kebenaran masa kini. Engkau tidak bekerja sama dengan Allah jika engkau melalaikan pekerjaan menolong orang lain supaya memegang kenyataan-kenyataan yang kekal. 

Pendeta-pendeta kita tidak perlu didorong-dorong untuk mendatangi gereja-gereja lalu mengulang-ulangi pekan demi pekan kebenaran yang sama. Kita memiliki kebenaran yang indah dan menyelamatkan. Firman Allah harus ditanamkan dalam hati orang banyak; roti hidup harus dibagi-bagikan kepada banyak jiwa yang sedang lapar. . . . Pekerjaan yang diberkati adalah meninggikan Kristus di hadapan dunia.

Apabila pekerjaan penghakiman sudah selesai dan keputusan telah diambil untuk hidup yang kekal, maka akan kelihatan bahwa mereka yang telah menyerahkan diri mereka sendiri dengan segenap hati kepada pekerjaan Allah yang akan berdiri benar dengan sorga. Beberapa dari mereka mungkin tidak dapat meninggalkan keluarga mereka untuk pergi ke ladang mission, tetapi mereka telah menjadi misionaris kepada tetangga mereka sendiri. Hati mereka begitu dipenuhi dengan kasih Allah sehingga kerinduan mereka yang besar adalah memenangkan jiwa-jiwa bagiNya. Ini lebih berarti bagi mereka daripada emas dan perak serta barang-barang mahal di dunia ini. Oleh karena mereka telah bekerja dengan kesederhanaan menyampaikan firman kebenaran, maka Roh Allah telah menanamkan firman itu ke hati orang banyak.

Saudara-saudariku, marilah kita mempelajari kesederhanaan dalam firman Allah. Mari kita lihat apa yang dapat kita lakukan untuk memajukan pekerjaan Kristus dl bumi. Kristus ketika berada di dunia ini adalah orang yang menderita dan biasa dengan sengsara. Banyak orang yang menempatkan diri mereka melawan pekerjaanNya. Akan ada pula orang-orang yang menentangmu. Tetapi pekerjaanmu adalah memberitakan Kristus dan Dia yang disalibkan; dan bila engkau melakukan hal ini, maka keselamatan yang dari Allah akan dinyatakan dalam pertobatan jiwa-jiwa. . . .

Biarlah terang bercahaya di mana engkau berada. Peganglah kuasa yang ada pada Kristus, dan belajarlah menang melalui jasa-jasa darahNya dan perkataan kesaksianmu. —Manuscript 93, 7 September 1909, “pidato“di Gereja Salt Lake City.

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?