Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedObama Minta Wewenang Baru untuk Hadapi ISIS

Obama Minta Wewenang Baru untuk Hadapi ISIS

 

[AkhirZaman.org] Dalam salah satu desakannya kepada seluruh anggota Kongres, Sang Presiden meminta supaya kepadanya diberikan satu wewenang penting, yaitu kuasa penuh kepadanya untuk mengalahkan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam pidato kenegaraannya itu, Obama menegaskan perang melawan ISIS akan berlangsung lama namun berangsur-angsur akan menuai kesuksesan. “Usaha ini (mengalahkan ISIS) akan membutuhkan waktu. Namun kita akan menuai kesuksesan,” kata Obama, sesuai kutipan teks pidato kenegaraan yang dirilis Gedung Putih. “Di Irak dan Suriah, kepemimpinan AS, termasuk kekuatan militer kita, sudah menghentikan kemajuan ISIS,” tambah Obama.

Untuk keberhasilan misi ini dia mengungkapkan keinginannya untuk mendapat dukungan dari semua pihak. “Agar tidak terseret terseret dalam perang lain di Timur Tengah, kita memimpin koalisi besar, termasuk dengan negara-negara Arab, untuk merusak dan menghancurkan kelompok teroris ini,” lanjut Obama.

“Kita juga mendukung kelompok oposisi moderat di Suriah yang bisa membantu kita dalam upaya ini dan membantu mereka yang memerangi ideologi ekstremisme,” kata Obama.

Sumber: kompas.com

Perlahan namun pasti Amerika akan merangkul dunia, tidak memandang dari mana dan siapakah mereka. Salah satu bunyi kalimat dalam pidatonya di atas, Obama menyatakan bahwa tidak menutup pintu untuk bekerjasama dengan negara-negara Arab guna memberantas ISIS.

Anak kecil pun tahu bahwa semua negara-negara Arab sangat dipengaruhi oleh Islam. Dan semua juga tahu bahwa Amerika begitu berhati-hati dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan Islam sejak peristiwa 9/11.

Dalam beberapa artikel sebelumnya yang berhubungan dengan Amerika dan ekstrimisme, kita telah melihat bahwa pemerintahan Obama telah melangkah begitu jauh dengan menghapus hampir semua referensi Islam dari materi pelatihan anti teror pemerintah. Sesuatu yang tidak mungkin terjadi beberapa tahun lalu. Ini hanyalah menunjukkan bahwa Amerika telah membuka diri dengan negara-negara Arab.

Lalu bagaimana dengan sambutan yang akan diberikan oleh negara-negara di Arab sehubungan dengan ajakan yang ditawarkan Obama untuk bersama-sama membasmi ISIS? Jika ini terjadi beberapa tahun lalu maka mustahil mereka akan menerima. Kita tidak sedang mengatakan bahwa negara-negara Arab itu akan membuka tangan untuk bekerja sama dengan Amerika untuk membinasakan ISIS.

Namun mari kita berfokus tentang Amerika. Tahukah Anda bahwa Amerika adalah negara di era modern yang kemunculannya di masa lalu dan pergerakannya di masa depan telah dinubuatkan oleh Alkitab? Dalam Kitab Wahyu pasal 13 dituliskan tentang dua binatang.

1. Pertama adalah binatang dari dalam laut yang melambangkan kepausan. Selengkapnya bisa Anda pelajari di link berikut: https://akhirzaman.org/nubuatan/5986-antikristus-666-diungkap-1; https://akhirzaman.org/nubuatan/6004-antikristus-666-diungkap-2; https://akhirzaman.org/nubuatan/6012-antikristus-666-diungkap-3.

2. Binatang kedua adalah yang keluar dari dalam bumi, dan ini lambang dari Amerika (https://akhirzaman.org/artikel/2260-amerika-serikat-dalam-nubuatan).

Dalam Wahyu 13:5 Alkitab menubuatkan bahwa binatang dari dalam laut, yaitu kepausan akan berkuasa selama “empat puluh dua bulan lamanya.” Ini adalah konteks nubuatan sehingga tidak menyatakan waktu yang literal. Bila kita jadikan hari, maka 42 bulan=1260 hari. Dalam nubuatan, 1 hari=1 tahun literal (Yeh. 4:6). Jadi artinya bahwa kepausan (binatang dari dalam bumi) dinubuatkan akan berkuasa selama 1260 tahun. Kapankah itu terjadi? Itu tergenapi di masa lampau ketika mereka berkuasa dari 538 M-1798 M.

Apa yang mereka lakukan selama kurun waktu itu? Ada dua dari sekian kejahatan yang mereka lakukan. Pertama menghujat Allah-Wahyu 13:6 (Anda dapat membacanya dalam artikel Antikristus dan 666 yang linknya kami tautkan di atas). Dan kedua adalah menganiaya umat Tuhan-Wahyu 13:7. Sejarah membuktikan bahwa di masa lalu mereka membantai kurang lebih 50 juta orang Kristen yang mempertahankan imannya berdasar Alkitab saja.

Lalu apa hubungan semua itu dengan Amerika? Alkitab mengatakan tentang satu negara yang muncul ke permukaan kurang lebih pada waktu kepausan menerima luka yang juga mematikan yang mengakhiri kekuasaannya pada tahun 1798 . “Dan aku melihat seekor binatang lain keluar dari dalam bumi dan bertanduk dua sama seperti anak domba dan ia berbicara seperti seekor naga.” (Wahyu 13:11). Penahanan paus yang terjadi tahun 1798 (juga akhir kekuasaan kepausan), dan sebuah kekuasaan baru (ayat 11) muncul pada saat itu. Amerika Serikat menyatakan kemerdekaannya tahun 1776, merumuskan Constitution (UUD) tahun 1787, memberlakukan Bill of Rights (Pernyataan Hak-hak Asasi Manusia) pada tahun 1791, dan jelas diakui sebagai kekuasaan yang besar pada tahun 1798. Perhitungan waktunya sangat tepat bagi Amerika. Tak ada kekuasaan lain yang cocok dengan nubuatan ini.

Apa artinya “keluar dari dalam bumi”? Negara itu keluar dari dalam bumi, dan bukan dari laut seperti negara-negara yang disebut di kitab Daniel dan Wahyu lainnya. Kita tahu dari Wahyu bahwa air melambangkan orang banyak. “Semua air yang telah kaulihat, di mana wanita pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa.” (Wahyu 17:15). Jadi, bumi melambangkan lawannya. Berarti negara baru ini akan muncul dari suatu tempat di dunia yang bisa dibilang tidak berpenduduk sebelum akhir abad ke-18. Tidak mungkin muncul di antara negara-negara yang padat dari Benua Lama. Pastilah muncul dari benua yang berpenduduk jarang.

Kemudian apa arti dua tanduk seperti anak domba? Tanduk melambangkan raja dan kerajaan, atau pemerintahan (Daniel 7:24; 8:21). Dalam kasus ini, kedua tanduk melambangkan dua prinsip pemerintahan Amerika: kebebasan sipil dan kebebasan beragama. Kedua prinsip pemerintahan ini juga sudah kita kenal dengan sebutan “republikanisme” (pemerintahan tanpa raja) dan “protestanisme” (gereja tanpa paus). Kedua prinsip ini adalah sangat identik di awal berdirinya Amerika. Negara-negara lain sejak zaman purba telah memungut pajak atas rakyatnya untuk mendukung agama negara (agama nasional). Sebagian besar telah menekan (menganiaya) golongan-golongan agama yang lebih kecil. Tapi Amerika Serikat mendirikan sesuatu yang benar-benar baru. Kebebasan beribadah menurut keyakinan masing-masing tanpa campur tangan atau kendali pemerintah – dan dengan perlindungan dari pemerintah.

Kalau kita melihat binatang dari dalam laut pada Wahyu 13:1 dikatakan memiliki mahkota pada tanduk-tanduknya, tetapi mengapa di atas tanduk yang dimiliki oleh binatang dari dalam bumi (ayat 11) tidak memiliki mahkota? Ketiadaan mahkota melambangkan bentuk pemerintahan republik, bukannya kerajaan. Tanduk seperti anak-domba melambangkan bahwa dia murni, muda, tidak brutal, cinta damai, dan ber-Tuhan (inilah awal ketika Amerika muncul). Juruselamat disebut sebagai Anak Domba 33 kali di kitab Wahyu. Jadi pemerintahan baru ini mencoba meninggikan prinsip-prinsip-Nya di awal terbentuknya negara ini. Tak ada kekuasaan lain di bumi yang cocok dengan ciri-ciri dan perhitungan waktu dari binatang bertanduk anak domba ini, kecuali Amerika Serikat.

Dan jika Anda melihat apa yang kemudian akan dilakukan Amerika berdasar nubuatan Alkitab katakan, maka Anda akan terkejut. Di ayat 12 dan 16 bahwa ia akan memiliki pengaruh yang begitu besar kuasanya atas seluruh dunia untuk patuh pada kepausan yang dilambangkan sebagai binatang yang keluar dari dalam laut.

Anda boleh percaya atau tidak, namun nubuatan Alkitab mengatakan bahwa seluruh dunia sautu hari nanti akan membuka dirinya kepada Amerika, entah karena terpaksa atau pun dengan sukarela. Bahkan negara-negara Islam di Arab akan masuk di dalamnya, entah sekarang ini untuk membuka diri kepada Amerika supaya dapat bersama-sama memberantas ISIS (atau karena sebab lain). Dan tidak terkecuali adalah negara-negara komunis semacam Korea Utara, Cina, dan musuh bebuyutan Amerika, yaitu Rusia.

Kegenapan nubuatan ini bukanlah pertanda baik, namun bagi umat Tuhan adalah awal petaka yang akan dialami. Wahyu 13:15 mengatakan, “Dan kepadanya (Amerika) diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.”

Anda mungkin berpikir tentang apakah patung itu, namun kita sebagai umat Tuhan mengetahui dengan benar bahwa Alkitab mengatakan untuk, “Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air.” (Wahyu 14:7). Hanya Allah yang patut untuk kita sembah, namun Alkitab menubuatkan bahwa Amerika akan berperan besar menyebabkan seluruh dunia untuk menyembah yang bukanlah Tuhan.

Apa lagi yang Alkitab nubuatkan tentang Amerika? “Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.” (Wahyu 13:16, 17). Semua manusia haruslah memiliki tanda itu supaya dapat menjual dan membeli, karena tanpa tanda itu tidak mungkin dapat bertransaksi. Dimanakah tanda itu akan ditaruh? Di dahi atau tangan.

Namun bagi umat Tuhan, apa yang harus ada di dahi mereka? “Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!” (Wahyu 7:3). Bagi umat Tuhan yang harus ada di dahi mereka adalah meterai Allah yang hidup, bukan yang lain. Apa maksudnya? Meterai adalah suatu cara untuk menetapkan sesuatu supaya sah (atau suatu cara supaya sesuatu dapat dianggap sah secara hukum). Jika Anda memiliki meterai Allah maka Anda sah sebagai milik Allah, namun jika tanda (meterai) yang bukan dari Allah yang menjadi miliki Anda maka Anda bukan milik Allah.

Dan jika itu ada di dahi, maka adalah lambang apakah kita dengan penuh kesadaran dan kerelaan hati untuk menentukan siapa yang akan kita sembah. Jika Anda memilih menyembah Allah dengan sukacita, maka meterai Allah akan membuat Anda menjadi milik Allah secara sah. Dan itu adalah pilihan kita.

Terlepas dari penasaran Anda apakah meterai Allah dan tanda binatang yang harus ada di dahi kita, namun mari kita cermati apa yang Alkitab nubuatkan tentang Amerika. Ini bukanlah sebuah pergerakan atau negara biasa. Namun apa yang dilakukannya pada masa depan akan menuntun semua umat manusia untuk memilih antara dua jenis penyembahan: Allah atau Setan.

Siapa yang akan Anda pilih? Jika Anda rindu memilih menyembah Allah, itu hanyalah karena pertolongan Yesus dan bergantung kepada-Nya. “Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka.” (Wahyu 12:11).

(untuk mempelajari secara lengkap mengenai tanda binatang dan meterai Allah, bukalah link berikut: https://akhirzaman.org/nubuatan/6035-materai-tuhan-dan-tanda-binatang-1; https://akhirzaman.org/nubuatan/6053-materai-tuhan-tanda-binatang-2; https://akhirzaman.org/nubuatan/6060-materai-tuhan-tanda-binatang-3).

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?