Tuesday, April 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedGerhana Matahari Total, Semua Pura di India Tutup

Gerhana Matahari Total, Semua Pura di India Tutup

[AkhirZaman.org] Sesuai tradisi dan adat istiadat yang diyakini warga negara India mengenai fenomena gerhana matahari, semua pura Hindu di Distrik Krishna ditutup sejak 8 Maret sore kemarin. Pura Kanaka Durga itu baru dibuka kembali hari ini, Rabu 9 Maret pada pukul 12.30 nanti.

Sementara itu Pura Sri Durga Mallleswara Swamyvarla Devasthanam juga sudah ditutup sejak Selasa kemarin sekira pukul 20.00. Pengurus kuil juga dikabarkan The Hindu, Rabu (9/3/2016) membatalkan semua arjitha Sevas, termasuk Khadgamala, yang dijadwalkan berlangsung pada hari ini.

Pengurus Pura Stan Acharya Vishnubhotla Siva Prasada Sarma mengatakan bahwa candi akan dibuka untuk umat Hindu setelah melakukan ritual seperti ‘Samprokshanam’ atau ‘Shuddhi’ (pemurnian).

“Pura Nemali Venugopala Swamy juga ditutup pada Selasa 8 Maret 2016 sejak pukul 17.30 dan akan dibuka pada Rabu tengah hari,” kata Gelli Harnath Babu.

Meskipun gerhana matahari hanya terjadi sebagian di India, warga setempat tidak ingin kehilangan momen untuk menyaksikan peristiwa kosmik yang langka tersebut.

sumber: http://goo.gl/GbuaIC

“ Segera sesudah siksaan pada zaman itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak akan bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. “ ( Matius 24: 29 )

“ … matahari Kututup dengan awan dan bulan, cahayanya tak disinarkan. “ ( Yehezkiel 32:7b )

“ Matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya. “ ( Yoel 3:15 )

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?