Thursday, April 25, 2024
Google search engine
HomePeristiwa AkhirZamanPenyesatanTanda-tanda kiamat ini paling bikin penasaran warga dunia

Tanda-tanda kiamat ini paling bikin penasaran warga dunia

 

[AkhirZaman.org] Tidak ada satu manusia pun di muka bumi ini yang tahu persis kapan Hari Kiamat terjadi. Namun, di beberapa kitab suci yang dipercayai umat beragama disebutkan sejumlah pertanda akhir dunia akan terjadi.Oleh karenanya, beberapa ilmuan dunia berusaha memprediksi kapan hari kiamat terjadi. Tak hanya itu, beberapa aliran kepercayaan dan sejumlah kelompok manusia juga turut melakukan perkiraan sama.

Diambil dari berbagai sumber, merdeka.com telah merangkum tanda-tanda tersebut. Simak ulasannya berikut ini.

1. Muncul ombak darah di pantai selatan China
Kejadian ini aneh tapi nyata, munculnya di Kota Shenzhen, Provinsi Guangzhou, sebelah selatan China. Warga dan pengunjung pantai Shenzhen kaget karena Selasa (25/11/2014) pagi, muncul ombak warna merah darah seperti dilansir stasiun televisi CCTV News.

Awalnya warga menduga ada ikan yang dimangsa hiu. Tapi dugaan ini mentah, karena sama sekali tidak ada bau amis darah. Sebagian bahkan menyinggung soal ramalan dalam Injil, yang menandakan kiamat akan tiba ketika laut berwarna merah.

Setelah Dinas Kelautan setempat memeriksa, rupanya ombak warna darah itu disebabkan oleh membiaknya populasi ganggang merah. Tumbuhan laut itu punya nama latin noctiluca scintillans.

Kepala Dinas Kelautan Shenzhen Zhou Kai menyatakan ganggang ini seharusnya tidak beracun. Namun air laut yang diperiksa masih terus diperiksa.

“Jadi kami menyarankan warga dan wisatawan tidak bersinggungan dengan air laut terlebih dulu,” kata Kai.

Pemerintah setempat menilai fenomena ini jarang, tapi sangat mungkin terjadi. Kai menilai tidak perlu mengaitkan ombak warna darah dengan takhayul macam-macam.

“Populasi ganggang itu disebabkan perubahan metereologis dan hidrologis di kawasan sekitar,” ujarnya.

2. Jelaskan suara Sangkakala, NASA sebut bumi bernyanyi tiap hari
Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengaku punya jawaban atas fenomena suara-suara dari langit yang banyak didengar orang di seluruh dunia sejak 2011. Menurut lembaga ilmiah ini, suara yang muncul dari langit itu berada dalam frekuensi infrasonik. Dalam situasi normal, manusia tidak bisa mendengarnya.

Sumber bebunyian tersebut dari gesekan lempeng bumi maupun medan magnetik di atmosfer, termasuk ketika muncul aurora di dekat kutub. Suara-suara itu sebetulnya terus ‘dinyanyikan’ oleh Planet Bumi setiap saat.

Aaron Taylor, warga Kota Montana, AS, ikut mengunggah rekaman pengalamannya mendengar suara langit pada 18 Februari 2012. Dia mengaku terkejut karena suara yang dia dengar mirip cerita Kitab Injil tentang terompet Sangkakala, penanda akhir zaman. Deskripsi kiamat melibatkan alunan terompet dari langit juga diimani umat Muslim dan Yahudi.

“Walau kita berusaha mencari jawaban logis (suara-suara itu), gagasan bahwa ini tanda akhir zaman bermunculan di kepala saya. Bagaimana bila suara ini termasuk nubuat tersebut,” kata Taylor.

Sebelumnya diberitakan, manusia di pelbagai belahan dunia ramai-ramai mengunggah video pengalaman mereka mendengar suara aneh dari langit. Video paling lama dalam catatan Youtube diunggah pada 2011 dari Kota Homel, Belarusia.

3. Gerhana bulan darah ketiga di malam Paskah
Sebuah kejadian antariksa langka akan segera terlihat dari bumi, yakni gerhana bulan darah atau Blood Moon. Menariknya, gerhana bulan itu muncul saat hari Paskah, sesuai dengan prediksi Alkitab.

Dikutip dari Daily Mail (01/04/2015), di Alkitab versi Raja James (Yoel 2:31), tertulis “Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan yang hebat dan dahsyat itu”. Nah, beranjak dari hal itu lah seorang Pastur dari Amerika, John Hagee, menyatakan bila hal besar akan terjadi pada umat manusia.

Berdasarkan buku berjudul ‘Four Blood Moons’ karya Hagee, gerhana bulan berdarah yang akan terjadi pada hari Paskah nanti adalah tanda kejadian besar terjadi di Timur Tengah yang berhubungan dengan Israel.

“Aku percaya kita akan melihat sesuatu yang dramatis terjadi di Timur Tengah yang menyangkut Israel. Dan hal itu akan berdampak besar bagi seluruh dunia,” ujar Pastur Amerika itu.

4. Tanda kiamat, rabbi Israel prediksi kemunculan Isa Almasih pada 2022
Seorang rabbi Israel memprediksi kedatangan Yesus atau Nabi Isa setelah mengklaim melihat adanya formasi bintang baru di langit. Rabbi tersebut menyebutkan adanya rasi bintang baru ini sebagai tanda nubuat Kitab Suci akan kedatangan Isa Almasih yang kedua kalinya, dalam artian kiamat sudah dekat.

Astronom di Michigan, Amerika Serikat, percaya adanya dua bintang yang membentuk sebuah ‘Bintang Besar’ yang kemungkinan dapat dilihat dari Bumi pada 2022.

Dilansir dari surat kabar Daily Mail, Selasa (17/1), namun Rabbi Yosef Berger asal Makam Raja Daud di Gunung Zion, Yerusalem, percaya jika ledakan supernova nanti menjadi bukti nubuat Mesias akan datang.

Menurut Breaking Israel News, klaim Berger mengutip Rabbi Moses ben Maimon yang dikenal sebagai Ramban dari abad ke-12. Pasalnya, dia juga membuat klaim yang sama.

“Rambam membawa ayat ini usai sebuah rasi bintang muncul. Dia mengatakan ini bukti Mesias akan datang suatu hari nanti,” ujar Berger.

Berger merujuk pada kitab Bilangan 24:7 yang terdapat dalam Kitab Suci. Ayat itu menyebutkan jika Nabi Isa sedang memantau umat manusia saat ini.

Pekan lalu, sebuah rasi bintang baru dilaporkan akan muncul di langit pada 2022 mendatang. Ahli astronomi menyebutkan telah mempelajari sistem bintang biner.

“Dua bintang yang mengorbit satu sama lain akan segera mulai bergabung dan menciptakan ledakan besar yang disebut ‘Bom Bintang’,” pungkas para astronom.

https://goo.gl/uOV7wm

Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. (Matius 24:33)

Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Matius 24:36)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?