Friday, March 29, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedBadai Siklon Bom di Amerika Serikat Bikin Udara Sedingin Mars

Badai Siklon Bom di Amerika Serikat Bikin Udara Sedingin Mars

[AkhirZaman.org] Musim dingin di Amerika Serikat kali ini diwarnai badai salju yang disebut ‘siklon bom’ (bomb cylone) , yang menerpa kawasan Pantai Timur dengan suhu hembusan angin mencapai minus 100 derajat fahrenheit di kawasan Mount Washington, di New Hampshire. Ini membuat suhu di kawasan ini bersaing tingkat dengan kawasan terdingin lainnya di Amerika Utara yaitu kota Armstrong, Ontario, Kanada.

Kondisi superdingin ini terjadi karena fenomena meteorologis bernama bom siklon, yang merupakan badai tekanan rendah yang berubah cepat dengan meningkatnya hembusan angin.

“Menurut ahli cuaca, suhu kawasan Mount Washington bisa lebih dingin dari permukaan Mars,” begitu dilansir media Daily Mail, Sabtu, 6 Januari 2018, waktu setempat.

Pada Sabtu, 6 Januari 2018, waktu setempat, suhu dingin menerpa kawasan timur laut di Burlington, Vermont, dengan minus satu derajat dan hembusan angin minus 30 derajat.

Philadelphia dan New York ‘menggigil’ dengan suhu minus 8 derajat. Kota New York diproyeksikan bakal mengalami musim dingin terdingin.

Di New Jersey, banyak orang memilih tinggal di rumah dari pada keluar dan terkena suhu satu digit ini. “Mobil saya seperti kota es meskipun saya panaskan penuh,” kata Julie Williams sambil menyeruput minuman hangat di sebuah toko di Jackson Township.

Julie mengatakan suasana terlihat heboh menjelang datangnya badai dengan masyarakat terlihat memborong susu dan roti.

Hembusan badai siklon bom ini telah menewaskan 18 orang seperti di Carolina Utara, Texas dan New Yok. Otoritas cuaca mengatakan badai ini bisa menurunkan suhu hingga minus 42 derajat. Kondisi ini membuat sejumlah penerbangan terganggu dan para penumpang terpaksa menunggu di bandara. Ini juga membuat suplai listrik terganggu ke puluhan ribu rumah.

Sebuah badai disebut sebagai ‘bom’ jika suhunya turun dengan cepat yaitu minimal 24 milibar dalam 24 jam. Badai siklon bom ini juga menarik udara dingin dari kawasan kutub utara yang dingin dan semakin menurunkan suhu di berbagai negara bagian Amerika Serikat.

https://goo.gl/FFmoLB

Iklim musim dingin yang terjadi di tahun ini yang menimpa Amerika serikat dan daerah sekitarnya dapat disebut sebagai iklim terburuk. Dan pastinya sudah ada beberapa orang yang tidak tahan dalam kondisi ini dapat mengalami gangguan kesehatan juga meninggal dunia. hanya mereka yang mempersiapkan diri menghadapi perubahan iklim inilah akan melewati dengan baik.

Kis 4:12 “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

(Ez.th)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments

Anda rindu Didoakan dan Bertanya?